alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tampik Jokowi Jadi Penentu Venue Formula E Jakarta, Anies: Lokasi Kok Urusan Presiden

Rizki Nurmansyah Kamis, 25 November 2021 | 17:44 WIB

Tampik Jokowi Jadi Penentu Venue Formula E Jakarta, Anies: Lokasi Kok Urusan Presiden
Gubernur Jakarta Anies Baswedan (kanan batik biru) melihat mobil listrik di lintasan balap Formula E di Brooklyn, New York, Amerika Serikat. ANTARA/HO-Instagram/@aniesbaswedan/aa.

Anies meminta IMI mengklarifikasi terkait informasi yang sebelumnya menyebutkan bahwa lokasi perhelatan Formula E Jakarta ditentukan Jokowi.

SuaraJakarta.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantah lokasi Formula E Jakarta ditentukan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Anies mengatakan, lokasi venue Formula E nantinya ditentukan tim dari Formula E Operation (FEO), Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

"Tidak ada. Loh, masa lokasi (ditentukan) Presiden, ya tidaklah. Lokasi kok urusan Presiden," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Anies menambahkan, dirinya juga sudah meminta IMI untuk mengklarifikasi terkait informasi yang sebelumnya menyebutkan bahwa lokasi perhelatan Formula E Jakarta ditentukan Jokowi.

Baca Juga: Bilang Presiden Bakal Tentukan Sirkuit Formula E Jakarta, Anies Minta Bamsoet Klarifikasi

"Saya tadi sudah minta. Nanti IMI akan melakukan klarifikasi soal ini. Masa soal lokasi ke Presiden," tutur Anies.

Hingga saat ini belum ada informasi terbaru terkait lokasi pasti ajang balap mobil listrik tersebut. Saat ini, tim dari FEO sudah berada di Jakarta untuk melakukan survei lokasi.

Sebelumnya, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo saat konferensi pers di Black Stone Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/11/2021) malam mengatakan, Presiden Jokowi yang bakal memutuskan lokasi Formula E Jakarta.

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini menyebutkan ada lima opsi lokasi Formula E Jakarta.

"PIK, Sudirman, JIS, JieXpo, Ancol, ini yang akan kami suggest ke Presiden untuk memilih,” kata Bamsoet.

Baca Juga: Bukan Jokowi, Stafsus Mensesneg Pastikan Formula E jadi Tanggung Jawab Pemprov DKI

Senada dengan Bamsoet, Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E Alberto Longo juga menyebutkan Presiden Jokowi yang akan memutuskan lokasi Formula E.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait