alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berburu Jangkrik, 2 Pemuda di Tangsel Terperosok hingga Bermalam di Sumur Resapan

Rizki Nurmansyah Kamis, 09 Desember 2021 | 16:08 WIB

Berburu Jangkrik, 2 Pemuda di Tangsel Terperosok hingga Bermalam di Sumur Resapan
Seorang pemuda terperosok ke dalam sumur resapan sedalam tiga meter di kebun dekat Perumahan Uvile, Jalan Alpita Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Kamis (9/12/2021). [Dok. Rescue Damkar Tangsel]

Keduanya tampak pucat menggigil kedinginan usai berendam semalaman di dalam sumur resapan itu.

SuaraJakarta.id - Nasib apes dialami dua pemuda di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Niat mencari jangkrik justru berakhir terperosok ke dalam sumur resapan sedalam 3 meter.

Keduanya terperosok ke dalam sumur resapan di kebun dekat Perumahan Uvile, Jalan Alpita Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Tangsel.

Komandan Regu Rescue Damkar Kota Tangerang Selatan, Darus Salam mengatakan, keduanya terperosok ke dalam sumur resapan pada Kamis (9/12/2021) sejak pukul 02.00 WIB dini hari.

"Saat mencari jangkrik di kebun tersebut Fedriyanto tidak sadar di sekitarnya ada gorong-gorong, akhirnya terperosok," kata Darus saat dikonfirmasi SuaraJakarta.id.

Baca Juga: Sumur Resapan di Jakarta Ambles, Warganet Soroti Ukuran Besi Kekecilan: Taruh Lidi Aja

Melihat temannya terperosok, Imran berinisiatif menolong dan menarik Fedriyanto ke luar dari dalam sumur resapan. Malangnya, upayanya gagal.

Imran justru ikut terperosok hingga keduanya harus bermalam ke dalam sumur resapan tersebut. Keduanya berendam dan tidur di dalam sumur resapan itu hampir enam jam.

Beruntung, pada pukul 07.00 WIB, teriakan minta tolong dari mereka terdengar oleh sekuriti perumahan setempat yang kemudian menghubungi pihak kepolisian dan tim Rescue Damkar Tangsel.

"Tiba di lokasi kami langsung melakukan serangkaian tindakan untuk mengevakuasi hingga pada pukul 08.15 WIB kedua korban tersebut berhasil dievakuasi," ungkap Darus.

Usai berhasil dievakuasi, keduanya tampak pucat menggigil kedinginan usai berendam semalaman di dalam sumur resapan itu.

Baca Juga: Viral Mobil Terperosok akibat Tutup Sumur Resapan Ambles, Anies Baswedan Disentil

Keduanya kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Kota Tangsel di Pamulang untuk mendapatkan penanganan medis.

Kontributor : Wivy Hikmatullah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait