facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anies: Forum RT/RW Garda Terdepan Tanggulangi COVID-19

Rizki Nurmansyah Jum'at, 17 Desember 2021 | 13:58 WIB

Anies: Forum RT/RW Garda Terdepan Tanggulangi COVID-19
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Pelantikan dan Pengukuhan struktural DPP Forum RT/RW DKI Jakarta periode 2021-2026, di Balai Kota Jakarta, Jumat (17/12/2021). [Dok. Pemprov DKI Jakarta]

Anies juga menyampaikan harapannya kepada Forum RT/RW DKI Jakarta, agar terus memperkuat internal.

SuaraJakarta.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan apresiasi kepada Forum RT/RW DKI Jakarta karena telah menjadi garda terdepan dalam menanggulangi pandemi COVID-19.

Termasuk juga, kata Anies, dalam mengoptimalkan vaksinasi kepada warga.

Anies mengatakan hal itu saat menghadiri kegiatan pelantikan dan pengukuhan struktural DPP Forum RT/RW DKI Jakarta periode 2021-2026, di Balai Kota Jakarta, Jumat (17/12/2021).

"Kami berterima kasih kepada Forum RT/RW yang telah berkolaborasi dalam menanggulangi pandemi COVID-19, terutama dalam mengelola kegiatan vaksinasi agar berjalan optimal. Alhamdulillah, saat ini situasi di Jakarta kembali aman terkendali," kata Anies.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Australia Meroket, Pesta Album Baru Taylor Swift Disebut Jadi Pemicu

Pelantikan dan pengukuhan DPP Forum RT/RW DKI Jakarta periode 2021-2026 itu dilakukan oleh Ketua Umum DPP Forum RT/RW DKI Jakarta Mohamad Irsyad, kepada kepengurusannya.

Anies juga menyampaikan harapannya kepada Forum RT/RW DKI Jakarta, agar terus memperkuat internal.

Sehingga bisa menjalankan fungsi organisasi secara optimal sebagai mitra dari Pemprov DKI Jakarta dalam membantu menyosialisasikan berbagai program kepada masyarakat.

"Tolong dibangun solidaritas dan jaga kerukunan, karena menjaga solidaritas dan keutuhan itu bukan sekadar mengelola program, tapi juga rasa," kata Anies.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Forum RT/RW DKI Jakarta, Mohamad Irsyad, mengapresiasi jajaran Pemprov DKI Jakarta yang selalu hadir dalam mendukung berbagai kegiatan yang telah dirancang organisasi ini sejak berdiri.

Baca Juga: Asal Usul Nama Omicron pada Varian Terbaru Virus Corona

Menurut Irsyad, sinergi selama 4 tahun dengan Pemprov DKI Jakarta berupaya mewujudkan isi Maju Kotanya, Bahagia Warganya.

"Kita berencana untuk kembali memperkuat SDM di organisasi agar sosialisasi segala program Pemprov DKI tersampaikan kepada warga secara optimal," kata Irsyad.

Forum RT/RW yang dideklarasikan pada tanggal 10 Juni 2016 di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, kini telah berusia lima tahun.

Anggotanya adalah pengurus RT dan RW di seluruh Provinsi DKI Jakarta. Pada 13 Juni 2021, diselenggarakan Musyawarah Besar I Forum RT/RW DKI Jakarta dengan hasil terbentuknya struktural DPP Forum RT/RW DKI Jakarta Periode 2021-2026.

Kegiatan pelantikan dan pengukuhan tersebut turut dihadiri oleh Sekjen Forum RT/RW DKI Jakarta, Andi Meinar Pane, Sekda Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali, Asisten Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, beserta jajaran Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait