facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemprov DKI dan Satgas Kolaborasi Intensif Cegah Omicron Transmisi Lokal

Erick Tanjung Selasa, 28 Desember 2021 | 21:19 WIB

Pemprov DKI dan Satgas Kolaborasi Intensif Cegah Omicron Transmisi Lokal
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Suara.com/Fakhri)

"Jadi kita selalu kerja cepat bersama dengan Satgas, Kementerian Kesehatan, sehingga pemantauan itu dilakukan dengan intensif," ujar Anies.

SuaraJakarta.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkoordinasi dengan Satgas Kementerian Kesehatan bekerja intensif mencegah penularan Covid-19 varian Omicron dari kasus transmisi lokal.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menyatakan hal itu usai acara pengarahan gubernur kepada camat dan lurah se-DKI Jakarta di Putri Duyung Resort Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (28/12/2021).

"Jadi kita selalu kerja cepat bersama dengan Satgas Kementerian Kesehatan, sehingga pemantauan itu dilakukan dengan intensif. Ketika ada temuan kasus segera dilaporkan," ujar Anies.

Menurut Anies, upaya pelacakan kontak erat pasien juga saat ini terus dilakukan oleh petugas kesehatan dengan melibatkan surveilan pihak terkait seperti dari kecamatan, kelurahan, serta pihak pengelola apartemen.

Baca Juga: Istri Pasien Omicron Transmisi Lokal Positif COVID-19, Dibawa ke RSPI Sulianti Saroso

Sebelumnya, dikabarkan ada seorang warga penghuni apartemen di Pademangan Jakarta Utara, yang terindikasi COVID-19 varian Omricon, tapi tidak bersedia dievakuasi ke rumah sakit.

Menurut Anies, informasi yang diterimanya warga tersebut kini tengah dievakuasi untuk menjalani isolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi atau RSPI Sulianti Saroso, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, Yudi Dimyati, menyatakan, pihaknya belum bisa memberikan informasi kepastian apakah pasien tersebut terpapar Covid-19 varian Omicron atau bukan.

"Yang pasti, pasien tersebut tidak bepergian ke mana pun. Dia hanya berada di apartemennya," katanya. (Antara)

Baca Juga: Muncul Kasus Omicron Transmisi Lokal, Bagaimana Langkah Pemerintah?

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait