facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tambah 90 Orang Sehari, Kasus Omicron DKI Capai 252 Kasus

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih Selasa, 04 Januari 2022 | 21:28 WIB

Tambah 90 Orang Sehari, Kasus Omicron DKI Capai 252 Kasus
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria [Suara.com/Fakhri Fuadi M.]

Omicron di Jakarta sudah mencapai 252 totalnya. Yang dari kasus impor 239 kasus, transmisi lokal 13 kasus, kata Riza.

SuaraJakarta.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan kasus penularan varian baru virus corona B.1.1.529 atau omicron di ibu kota terus bertambah. Dalam satu hari, jumlah orang yang terpapar omicron bertambah 90 orang.

Pada hari Senin (3/2/2022) lalu, total orang di Jakarta yang terpapar omicron berjumlah 162 orang. Dengan demikian, saat ini jumlah pasien omicron bertambah menjadi 252 orang.

Riza menjelaskan, dari jumlah tersebut, kejadian transmisi lokal tanpa riwayat perjalanan ke luar negeri berjumlah 13 orang.

“Omicron di Jakarta sudah mencapai 252 totalnya. Yang dari kasus impor 239 kasus, transmisi lokal 13 kasus,” kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (4/1/2022).

Baca Juga: Alasan Indonesia Tidak Tutup Pintu Masuk Saat Omicron Merebak di Dunia

Politisi Gerindra itu menyebut saat ini seluruh pasien omicron kini dirawat di Wisma Atlit dan RS Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso. Karena terus bertambah kasusnya, Riza pun mengingatkan agar masyarakat terus melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Warga yang pulang dari luar negeri juga diminta untuk patuh mengikuti aturan karantina kesehatan dari pemerintah. Jika memang ada gejala serupa omicron, diminta segera melaporkan ke fasilitas kesehatan terdekat.

“Jadi sekali lagi kami ingatkan hati-hati, semua warga hati hati yang bepergian, terutama yang keluar negeri,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait