facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkot Jakarta Barat Akan Gelar Job Fair Tiga Kali Tahun Ini, Catat Waktunya!

Rizki Nurmansyah Kamis, 06 Januari 2022 | 17:52 WIB

Pemkot Jakarta Barat Akan Gelar Job Fair Tiga Kali Tahun Ini, Catat Waktunya!
Ilustrasi Job Fair - Pemkot Jakarta Barat akan menggelar Job Fair sebanyak tiga kali di tahun 2022.

Kegiatan Job Fair 2022 tidak hanya diperuntukkan untuk warga Jakarta Barat saja, melainkan seluruh warga DKI.

SuaraJakarta.id - Pemerintah Kota Jakarta Barat melalui Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi berencana menggelar kegiatan Job Fair sebanyak tiga kali pada tahun ini.

Pelaksana Tugas Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas dan Transmigrasi Sudin Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Jakarta Barat, Nur Kholis mengatakan, Job Fair 2022 rencananya bakal digelar setiap empat bulan sekali.

"Job Fair rencananya di tahun ini ada tiga kali. Rencana di triwulan kedua, ketiga dan empat. Diperkirakan Juni ini," katanya, saat ditemui di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis (6/1/2022).

Nur Kholis mengatakan, kegiatan ini diperbanyak untuk memangkas angka pengangguran di Jakarta Barat. Terlebih, angka pengangguran bertambah akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga: Kakek Korban Mafia Tanah di Jakarta Barat Minta Kapolda Kembali Tahan Tersangka

Rencananya, lanjut Nur Kholis, Pemkot Jakarta Barat akan mengundang puluhan perusahaan yang bersedia membuka lowongan pekerjaan.

Berbeda dari tahun lalu, Nur Kholis mengatakan kegiatan Job Fair 2022 tidak hanya diperuntukkan untuk warga Jakarta Barat saja, melainkan seluruh warga DKI.

Walau diperkirakan akan ramai, Nur Kholis memastikan jalannya kegiatan Job Fair 2022 akan berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

"Seperti kegiatan Job Fair tahun lalu, kita terapkan prokes. Jadi satu hari akan dibagi dua shift untuk menghindari kerumunan," pungkasnya.

Kontributor : Faqih Fathurrahman

Baca Juga: Pemkot Jakarta Barat Tutup Kawasan Kota Tua Saat Malam Tahun Baru

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait