alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabar Baik! Hampir 20 Hari Hilang, Ancilla Irish Gabriella Ditemukan

Erick Tanjung Minggu, 09 Januari 2022 | 20:30 WIB

Kabar Baik! Hampir 20 Hari Hilang, Ancilla Irish Gabriella Ditemukan
Seorang perempuan bernama Ancilla Irish Gabriella (25) dilaporkan hilang sejak Selasa (21/12/2021). Korban terakhir terlihat di sebuah vihara kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan, dijemput oleh orang yang tidak dikenal. [Twitter]

"Sudah ditemukan kemarin, sudah dipertemukan dengan keluarga," kata Aldo.

SuaraJakarta.id - Setelah hampir 20 hari dikabarkan hilang, Ancilla Irish Gabriella (25) akhirnya ditemukan. Gadis berkacamata itu sudah kembali ke pelukan keluarganya.

Kabar itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Aldo Primananda Putra. Dia mengatakan, Ancilla sudah ditemukan dan kembali ke keluarganya sejak Sabtu (8/1).

"Sudah ditemukan kemarin, sudah dipertemukan dengan keluarga," kata Aldo saat dikonfirmasi SuaraJakarta.id, Minggu (9/1/2022).

Tetapi Aldo tak menjelaskan dimana Ancilla itu berhasil ditemukan usai hampir 20 hari tak ada kabar. Ancilla diketahui tak ada kabar usai datang ke Vihara Siddharta Perigi Baru, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Saat itu Ancilla didaftarkan oleh keluarga mengikuti pelatihan biksu.

Baca Juga: Pensiunan Kepala Dinas Jadi Korban Penipuan Modus Sedekah, Tabungan Rp 250 Juta Dikuras

Perwakilan Vihara Siddharta Samatha Putera menceritakan awal mula Ancilla datang ke Vihara Siddharta pada 21 Desember 2021. Saat itu, Ancilla datang diantar oleh ibunya menggunakan mobil sedan untuk mengikuti kegiatan Samanera dan Atthasilani yang dijadwalkan 23 Desember 2021.

Keduanya, kemudian di jemput menggunakan motor pegawai vihara lantaran mobilnya tak bisa masuk akibat jalanan tergenang air hujan.

"Kondisi waktu itu hujan, akses vihara banjir. Mamahnya bawa mobil sedan nelpon biksu vihara, minta dijemput. Kemudian dua pegawai jemput ke depan. Hengki bonceng si Ancilla dianter sama orang tuanya. Setelah sampai di vihara, langsung di arahkan ke ruang daftar ulang," ujar Samatha ditemui di Vihara Siddharta, Sabtu (8/1).

Pria 31 tahun itu menerangkan, usai melakukan daftar ulang Ancilla kemudian diantar oleh petugas Vihara ke gedung muda-mudi tempatnya menginap.

Tetapi pada pukul 15.25 WIB, salah seorang pegawai yang sedang menyiapkan minum para peserta di gedung muda-mudi itu kemudian berpapasan dengan Ancilla di tangga.

Baca Juga: Ancilla Irish Gabriella Hilang, Dijemput Orang Misterius di Vihara Alam Sutera

Saat itu, kata Samatha, pihikanya sempat menanyakan Ancilla yang sudah bersiap pergi keluar. Tetapi saat itu Ancilla beralasan akan membeli peralatan mandi di warung.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait