alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasus Omicron Pertama di RW 02 Krukut Ditemukan, Micro Lockdown Diperluas di 14 RT

Rizki Nurmansyah Rabu, 12 Januari 2022 | 13:38 WIB

Kasus Omicron Pertama di RW 02 Krukut Ditemukan, Micro Lockdown Diperluas di 14 RT
Petugas berdiri di dekat spanduk tanda zona merah COVID-19 di RW 02 Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Sari, Jakarta, Senin (10/1/2021). Wilayah tersebut kekinian diterapkan micro lockdown. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Terkait micro lockdown, Ilham menerangkan semula hanya berlaku di empat RT saja.

SuaraJakarta.id - Pemerintah Kota atau Pemkot Jakarta Barat memperluas penerapan micro lockdown di RW 02 Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Sari. Kebijakan ini menyusul terkonfirmasinya kasus Omicron pertama di lingkungan tersebut.

Lurah Krukut Ilham Nurkarin membenarkan adanya temuan kasus pertama Omicron di RW 02 tersebut setelah keluarnya hasil laboratorium dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Iya sudah konfirmasi kasus (Omicron) pertama di Krukut ya. Yang lain belum," katanya saat dihubungi, Rabu (12/1/2022).

Terkait micro lockdown, Ilham menerangkan semula hanya berlaku di empat RT saja. Kini kebijakan itu diterapkan di semua RT yang ada di RW 02.

Baca Juga: 3 Pelajar di Krukut Positif COVID-19, PTM Tetap Lanjut, Ini Alasan Pemkot Jakarta Barat

Total ada 14 RT di RW 02 Kelurahan Krukut yang diterapkan micro lockdown. Kebijakan ini diambil untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang lebih meluas, mengingat kasus positif di RW 02 saat ini mencapai 52 kasus.

"Micro lockdown kita perluas di tingkat RW. Kita siapkan lagi tracing di titik-titik penjagaan. Jadi sebelumnya ada empat RT, sekarang 14 RT,” jelasnya.

Ilham juga menyampaikan, saat ini ada sekitar 3.000 jiwa di wilayah Krukut yang sedang melakukan karantina.

Ilham mengaku saat ini tengah mengajukan bantuan berupa bahan pokok dan vitamin kepada Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Total ada sekitar 2.000-an jiwa, hampir 3.000. Lagi proses pengajuan tapi yang empat RT kemarin, lagi kita salurkan,” ungkap Ilham.

Baca Juga: Tiga Pelajar SMP di Krukut Terkonfirmasi Positif COVID-19

Sebelumnya diberitakan, salah satu warga RW 02 Krukut berinisial R (55) mengalami keluhan seperti batuk, sakit tenggorokan, sakit kepala dan nyeri otot usai melakukan perjalanan luar kota.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait