alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Menambahkan Bisnis di Google Maps

Fabiola Febrinastri Rabu, 12 Januari 2022 | 15:07 WIB

Cara Menambahkan Bisnis di Google Maps
Ilustrasi Google Maps (Shutterstock).

Ada beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh apabila menambahkan bisnis di Google Maps.

SuaraJakarta.id - Sebagai seorang pelaku usaha, selain mempersiapkan toko, baik offline maupun online, perlu sekali membuat website dengan hosting terbaik. Tapi sebelum itu, sebaiknya tambahkan dulu bisnis di Google Maps.

Banyak orang bergantung pada pencarian Google. Mau cari alamat, barang atau apapun, semua dari Google. Maka dari itu, membuat lokasi bisnis sekaligus penjelasannya di Google Maps, bisa sangat membantu menarik konsumen.

Baca artikel ini sampai tuntas ya, untuk tahu cara menambahkan bisnis di Google Maps dan manfaatnya.

Apa sih Google Maps itu?
Bagi yang belum tahu, Google memiliki banyak sekali produk. Salah satunya yakni Google Maps.

Baca Juga: Google Maps Siapkan Fitur Baru Khusus Pengendara Sepeda Motor

Seperti namanya, Maps ini adalah peta wilayah di dunia. Layanan ini dimiliki Google dengan pemetaan melalui citra satelit. Bahkan dengan teknologi canggihnya, Google mempunyai satu per satu gambar rumah, toko, jalan di peta tersebut.

Sehingga apabila diklik, maka bakal muncul keterangan dari wilayah tersebut. Mulai dari nama lokasinya, koordinat dan lain sebagainya.

Sayangnya, tidak semua otomatis ya. Jadi beberapa tempat harus ditambahkan terlebih dahulu, supaya bisa muncul di Google Maps. Salah satunya ya lokasi usaha yang Anda miliki.

Manfaat Tambahkan Bisnis di Google Maps
Ada beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh apabila menambahkan bisnis di Google Maps, yaitu:
1. Memperkenalkan usaha
Apabila Anda masih baru saja membuat usaha, jelas sangat butuh untuk memperkenalkan usaha Anda. Salah satu yang bisa dilakukan yakni membuat profil bisnis di Google Maps.

Sehingga ketika orang mencari barang atau jasa yang Anda jual, Google bisa merekomendasikan usaha Anda. Tentu setelah Anda sudah membuat profil bisnis sendiri, disertai keterangan yang jelas.

Baca Juga: Google Maps Akan Tawarkan Pengemudi Rute Rendah Karbon

2. Memudahkan pencarian alamat
Terutama bagi Anda yang memiliki bisnis offline, pelanggan akan bertanya-tanya dimana ya tempat jualannya? Nah, di fitur ini, alamat hingga foto toko offline Anda bisa ditampilkan hanya dengan mengetikkan nama toko.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait