alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dapat Dukungan DPP Golkar Maju Pilkada DKI Jakarta 2024, Ahmed Zaki Iskandar: Tunggu 2023

Rizki Nurmansyah Rabu, 12 Januari 2022 | 20:14 WIB

Dapat Dukungan DPP Golkar Maju Pilkada DKI Jakarta 2024, Ahmed Zaki Iskandar: Tunggu 2023
Ketua DPD Golkar DKI Jakarta yang juga menjaba Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. [Instagram@dpdgolkardki]

Bakal mendorong menaikkan elektabilitas Ahmed Zaki Iskandar menjelang Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang.

SuaraJakarta.id - DPP Partai Golkar memberikan lampu hijau kepada Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar untuk maju dalam gelaran Pilkada DKI Jakarta 2024.

Menanggapi hal ini, Zaki tak ingin buru-buru mengambil keputusan. Dia pun belum menyatakan kesiapannya terlibat di bursa cagub/cawagub di Pilkada DKI mendatang.

Menurutnya, saat ini ia masih fokus menuntaskan pekerjaan sebagai Bupati Tangerang. Dia pun meminta semua menunggu hingga 2023 nanti.

"Biar saya kerja dulu. Tunggu saja nanti 2023," kata Ahmed Zaki Iskandar saat dikonfirmasi SuaraJakarta.id, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga: Disebut Jadi Cagub DKI Jakarta, Ahok Enggan Berandai-andai: Gak Ada

Ketika ditanya soal komunikasinya dengan DPP Golkar soal lampu hijau di Pilkada DKI Jakarta, Zaki mengatakan, tengah fokus pada persiapan Pemilihan Legislatif.

"Semua sedang konsentrasi untuk persiapan Pileg dulu," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan Suara.com, Ketua DPP Golkar Dave Akbarshah Fikarno mengatakan, pihaknya bakal mendorong menaikkan elektabilitas Ahmed Zaki Iskandar menjelang Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang.

"Yang pasti kan yang kami dukung itu pak Zaki ketua DPD (Golkar DKI) ya, kami kan juga lebih memberi kesempatan dulu pada pak Zaki menaikan elektabilitasnya sebelum menentukan pilihan. Jadi waktunya masih panjang," kata Dave kepada wartawan, Rabu (12/1/2022).

Kendati begitu, Dave mengatakan, Golkar juga tak akan tergesa-gesa dan akan melihat situasi politik. Termasuk juga hasil-hasil survei terhadap figur-figur yang potensial untuk diusung.

Baca Juga: Keras! Elektabilitasnya Jeblok, Politisi Senior Partai Golkar Desak Pencopotan Airlangga Hartarto

"Kan masih cukup waktu panjang ya dan ini kan sekarang masih 2022. Kita tunggu dulu lah liat progresnya seperti apa baru kita bisa tentukan arahnya bagaimana. Kami kan kembali pada survei. Bila surveinya tinggi ya pasti itu yang akan kami pilih," tuturnya.

Kontributor : Wivy Hikmatullah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait