facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

BKT Duren Sawit Bakal Dijadikan Lokasi Street Race, Polisi: Disurvei Dulu

Rizki Nurmansyah Selasa, 18 Januari 2022 | 14:23 WIB

BKT Duren Sawit Bakal Dijadikan Lokasi Street Race, Polisi: Disurvei Dulu
Peserta memacu motornya dalam street race yang diadakan Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022). [ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso]

Rencananya jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya juga akan meninjau langsung kawasan BKT Duren Sawit untuk memastikan kelayakan lintasan.

SuaraJakarta.id - Kawasan Banjir Kanal Timur (BKT) Duren Sawit, Jakarta Timur, rencananya bakal dijadikan sebagi lokasi ajang balapan jalanan (street race) resmi.

Rencana ini diajukan Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur ke Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya.

"Untuk Jakarta Timur, kita ada tempat di kawasan KBT. Namun demikian, ini rencana oleh Dirlantas mau disurvei dulu," kata Kasat Lantas Polrestro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa, Selasa (18/1/2022).

Edy menambahkan, hal itu untuk menindaklanjuti rencana Polda Metro Jaya menjadikan ajang street race serupa di Ancol, Jakarta Utara pada Minggu (16/1/2022) untuk digelar rutin di masing-masing wilayah.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Selidiki Kasus Pemotor Perempuan Acungkan Jari Tengah ke Polisi

Edy mengatakan rencananya jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya juga akan meninjau langsung kawasan BKT Duren Sawit untuk memastikan kelayakan lintasan.

"Kemarin kita survei dengan Dishub kira-kira panjangnya sekitar 500-700 meter. Jalannya lurus, bagus, lebarnya pun kira-kira empat sampai lima meter, cukup," ujar Edy.

Lebih lanjut, Edy mengatakan nantinya lintasan itu berada di Jalan Jenderal R.S Soekanto. Tepatnya dekat simpang McD hingga ke arah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Duren Sawit.

Edy menuturkan bahwa pemerintah kota juga menyambut baik ide menjadikan kawasan BKT Duren Sawit sebagai lokasi street race resmi.

"Koordinasi dengan pihak pemerintah daerah juga oke, menyambut juga. Sudah dengan Dishub, termasuk dari pihak BKT. Nanti tergantung pak Dirlantas dan tim ini sesuai atau tidak," tutur Edy.

Baca Juga: Tilang 23 Mobil Berpelat Nomor 'Dewa' di Jakarta, Polda Metro: Semua Wajib Patuhi Aturan!

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait