facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jalan Tanjung Duren Jakarta Barat Tergenang Banjir, 1 Mobil Pompa Dikerahkan

Rizki Nurmansyah Selasa, 18 Januari 2022 | 15:51 WIB

Jalan Tanjung Duren Jakarta Barat Tergenang Banjir, 1 Mobil Pompa Dikerahkan
Para pengguna jalan melintasi di Tanjung Duren, Jakarta Barat, yang tergenang banjir akibat hujan deras, Selasa (18/1/2022). [Suara.com/Faqih Fathurrahman]

Ada sekitar 10 titik genangan yang terjadi di wilayah Jakarta Barat.

SuaraJakarta.id - Hujan deras mengguyur sebagian wilayah DKI Jakarta, Selasa (18/1/2022) pagi. Akibatnya, sejumlah ruas jalan tergenang. Salah satunya di Jalan Tanjung Duren, Jakarta Barat, tepatnya di depan Polsek Tanjung Duren.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Kebencanaan (PKP) menyiagakan satu buah mobil submersible pump (pompa air) guna menanggulangi debit air agar tidak semakin tinggi.

"Nanti kalau kurang, kita kerahkan satu unit lagi, Insya Allah satu unit ini cukup," ucap petugas salah seorang petugas PKP Moch Rachmadi di Tanjung Duren, Selasa (18/1/2022).

Ketinggian air terpantau sekitar 50 cm atau selutut orang dewasa. Banyak kendaraan roda dua maupun empat yang mogok saat nekat melewati genangan sepanjang kurang lebih 500 meter tersebut.

Baca Juga: Diguyur Hujan Lebat, Jalan Merdeka Timur Hingga Bungur Jakpus Terendam Banjir

Pantauan di lokasi, banjir setinggi lebih dari 50 cm tersebut menggenangi jalan sepanjang 500 meter. Terhitung dari depan Kantor Polsek Tanjung Duren.

10 Titik Genangan

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat, Purwanti Suryandati mengatakan, ada sekitar 10 titik genangan yang terjadi di wilayahnya.

"Banyak (titik genangan). Seperti daerah Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Rawa Buaya, Cengkareng,” kata Purwanti saat dihubungi awak media.

Namun, Purwanti tidak merinci ketinggian genangan yang merendam hampir sebagian besar wilayahnya. Bahkan, pada hujan saat ini ada wilyah pemukiman penduduk yang tergenang banjir.

Baca Juga: Kendaraan Banyak Mogok Terjang Banjir, Arus Lalin dari Jalan Gunung Sahari ke Pasar Senen Macet

Dikabarkan salah satu pemukiman penduduk di wilayah Tegal Alur tergenang banjir dengan ketinggian air sekitar 50 cm.

"Ya kalau di Tegal Alur memang pengaruh kali, kalo meluap ya masuklah ke pemukiman. Ya dia kan langsung ke laut, kali terhubung dengan laut," pungkas Purwanti.

Kontributor : Faqih Fathurrahman

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait