facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Warga Jakbar Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19, Positif Tambah 55 Orang

Erick Tanjung Kamis, 20 Januari 2022 | 14:24 WIB

10 Warga Jakbar Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19, Positif Tambah 55 Orang
Ilustrasi--Warga positif Covid-19 dibawa ke RSD Wisma Atlet Jakarta. [Suara.com/Alfian Winanto]

"Data terbaru tanggal 19 Januari, ada 10 orang yang dinyatakan sembuh. Belum ada pasien meninggal," kata Yudi.

SuaraJakarta.id - Pemerintah Kota Jakarta Barat memastikan sebanyak 10 orang warga dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan isolasi terpadu di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat.

"Data terbaru tanggal 19 Januari, ada 10 orang yang dinyatakan sembuh. Belum ada pasien meninggal," kata Pelaksana Tugas Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Yudi Dimyati saat dikonfirmasi, Kamis (20/1/2022).

Menurut Yudi, ada 10 orang yang dinyatakan sembuh, tapi ada penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 55 orang.

Dengan adanya tambahan 55 orang positif Covid-19, kata dia, maka saat ini tercatat ada 396 kasus aktif di Jakarta Barat. Dari jumlah tersebut 141 orang dirawat di Wisma Atlet Kemayoran dan beberapa tempat lain, sedangkan sisanya menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga: Sembuh dari Covid-19, Ashanty Semringah Diizinkan Pulang ke Rumah

Saat ini, pihaknya tengah melakukan beberapa upaya penanganan Covid-19 seperti pelacakan atau tracing di beberapa zona merah hingga percepatan vaksinasi booster.

Salah satu wilayah yang kini masih melakukan tracing adalah di RW 02 Kelurahan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat. Puskemas setempat masih gencar melakukan tracing pasca satu warganya dipastikan terpapar Covid-19 varian Omicron.

Upaya tersebut diharapkan dapat meminimalisir jumlah kasus di wilayah Jakarta Barat. Yudi juga berharap, kepada warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama beraktivitas.

"Menerapkan protokol kesehatan merupakan hal penting untuk menangkal penyebaran. Kami juga imbau warga untuk segera vaksin demi meningkatkan herd immunity," jelas dia. (Antara)

Baca Juga: Alhamdulillah, Ashanty Sudah Sembuh dari Covid-19

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait