facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

731 Tempat Tidur Pasien Covid-19 di 23 RS Jakarta Barat

Erick Tanjung Jum'at, 11 Februari 2022 | 18:29 WIB

731 Tempat Tidur Pasien Covid-19 di 23 RS Jakarta Barat
Rusun Daan Mogot Jakarta Barat jadi tempat isolasi mandiri bagi pasien positif Covid-19 guna mengantisipasi jika kapasitas rumah sakit sudah tidak bisa menampung lagi. Antara/Rivan Awal Lingga/wsj.

"731 tempat tidur Isolasi di 23 RS rujukan Covid-19 sudah terisi," kata Arum.

SuaraJakarta.id - Tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate/BOR di rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Jakarta Barat meningkat dalam beberapa hari terakhir.

Dari 23 rumah sakit yang didapuk sebagai tempat isolasi bagi pasien positif Covid-19, 731 tempat tidur sudah terisi hingga Jumat ini.

"731 tempat tidur Isolasi di 23 RS rujukan Covid-19 sudah terisi," kata Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat Arum Ambarsari saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (11/2/2022).

Selain itu, tempat tidur di ruang ICU setiap rumah sakit rujukan juga sudah terisi 88 dari 144 kapasitas yang disediakan.

Baca Juga: BOR Rumah Sakit di Metro Cenderung Meningkat, Ini Langkah Pemkot

Ambar mengatakan, warga yang dirawat di rumah sakit merupakan pasien bergejala berat dan memiliki penyakit bawaan atau komorbid. Sedangkan untuk pasien tanpa gejala atau OTG dianjurkan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah.

Pihaknya juga menyediakan tempat isolasi terpusat di Masjid Hasyim Asy'ari dan Rumah Susun Pesaki, Daan Mogot.

Selain tempat isolasi, Arum juga menyiagakan ratusan nakes khusus untuk melayani pasien Covid-19 di rumah sakit maupun tempat isolasi terpusat.

Arum memastikan pihaknya akan memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal untuk pasien yang dirawat di rumah sakit atau tempat isolasi terpusat.

Walau demikian, Arum tetap mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah sehingga angka penyebaran bisa ditekan. (Antara)

Baca Juga: Wagub DKI Klaim BOR RS Rujukan Covid-19 di Jakarta Turun Tiga Persen

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait