facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

PSI Soroti Tiket Formula E Jakarta Belum Dijual, Begini Jawaban Wagub DKI

Rizki Nurmansyah Rabu, 30 Maret 2022 | 07:00 WIB

PSI Soroti Tiket Formula E Jakarta Belum Dijual, Begini Jawaban Wagub DKI
Pembangunan sirkuit Formula E per Jumat (25/3) sudah mencapai 87,9 persen di Jakarta Utara, Jumat (25/3/2022). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

Yakin harga tiket Formula E Jakarta segera diumumkan.

SuaraJakarta.id - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Anggara Wicitra Sastroamidjojo menyoroti belum jelasnya jadwal penjualan tiket Formula E Jakarta.

Anggara pun membandingkan dengan balapan serupa yang akan digelar di Vancouver, Kanada, dan New York, Amerika Serikat, yang sudah mulai melakukan penjualan tiket Formula E.

"Kami mempertanyakan mundurnya jadwal penjualan tiket Formula E. Coba lihat seri balapan di Vancouver dan New York," katanya.

Terkait hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan, Jakarta Propertindo (Jakpro) mempertimbangkan waktu yang tepat untuk mulai menjual tiket Formula E Jakarta.

Baca Juga: Penjualan Tiket Formula E Mundur, PSI Bandingkan dengan Konser Justin Bieber di Jakarta

"Ini kan memang kita ini baru, jadi mungkin Jakpro sudah memperhitungkan waktu yang tepat dan baik sambil mempersiapkan infrastrukturnya," kata Wagub DKI di Balai Kota Jakarta, Selasa (29/3/2022) malam.

Riza menyebutkan, panitia sudah memperhitungkan dan melakukan studi ke negara lain. Karena itu, dia yakin harga tiket Formula E Jakarta segera diumumkan.

Terkait dengan penyelenggaraan Formula E di Kanada yang telah mengumumkan harga tiket meski pergelaran di sana direncanakan dilaksanakan sebulan setelah Formula E di Jakarta, Riza menyebutkan, hal itu karena Kanada telah berpengalaman menggelar Formula E.

"Kanada itu kan sudah punya pengalaman, infrastrukturnya juga sudah selesai, karena 2017 kan sudah pernah menyelenggarakan jadi berpengalaman."

"Jakpro juga belajar dari negara-negara yang sudah menyelenggarakan balap internasional mobil listrik itu. Kami akan upayakan lebih cepat ya untuk pengumumannya," pungkas Wagub DKI.

Baca Juga: Puji Aksi Rara di MotoGP, Jubir PSI Bongkar Alasan Formula E Tak Butuh Pawang Hujan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait