facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kesaksian Warga Saat Polisi Baku Tembak Dengan Perampok Minimarket Di Tangerang: Ada Teriakan Minta Tolong

Bangun Santoso Rabu, 20 April 2022 | 12:04 WIB

Kesaksian Warga Saat Polisi Baku Tembak Dengan Perampok Minimarket Di Tangerang: Ada Teriakan Minta Tolong
Tangkapan layar video viral detik-detik penangkapan perampok Alfamart di Jatake, Tangerang.[Instagram]

Erdi mengetahui adanya perampokan setelah mendengar suara teriakan minta tolong dari arah bangunan minimarket

SuaraJakarta.id - Peristiwa perampokan terjadi di salah satu minimarket di daerah Jatake, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa (19/4/2022). Kejadian itu bahwa diwarnai aksi rentetan tembakan.

Aksi penembakan itu sontak mengejutkan warga sekitar. Erdi (54), warga yang tinggal di belakang minimarket mengaku kaget.

Dirinya mengetahui adanya perampokan setelah mendengar suara teriakan minta tolong dari arah bangunan minimarket.

"Saya baru selesai makan, tiba-tiba ada suara teriakan minta tolong. Saya pastiin dengerin sampai tiga kali, ternyata emang bener ada perampokan," kata Erdi saat ditemui di kediamannya, Rabu (20/4/2022).

Baca Juga: Terpopuler: Pegawai Alfamart Disandera Perampok, Penghasilan Manusia Gerobak Lebihi UMR

Menurut dia, teriakan minta tolong didengarnya sekitar pukul 23.00 WIB. Di mana karyawan yang teriak minta tolong berada di lantai dua bangunan dan dikunci di salah satu ruangan. Hal itu diketahui lantaran salah satu karyawati teriak minta tolong melalui jendela di lantai dua.

"Warga tahunya karena karyawannya yang perempuan teriak. Dikunci dari luar, minta tolong-tolong, ada rampok bawa pistol," katanya.

Mendengar ada perampok membawa senjata api, Erdi pun mengurungkan niat untuk mendatangi minimarket tersebut. Dia kemudian memberitahu warga lainnya soal perampokan tersebut.

"Dengar perampok bawa pistol ya sebagai warga mundur lagi. Takut kita jadi korban kan, dia (perampok) nekat. Tahu-tahu nongol dari jendela terus nembak," ungkapnya.

TKP perampokan dan penyanderaan pegawai Alfamart di Jatake, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Rabu (20/4/2022). [Suara.com/Wivy Hikmatullah]
TKP perampokan dan penyanderaan pegawai Alfamart di Jatake, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Rabu (20/4/2022). [Suara.com/Wivy Hikmatullah]

Sebelumnya diberitakan, aksi menegangkan terjadi saat penangkapan perampok di sebuah minimarket di Jatake Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa (19/4/2022) malam.

Baca Juga: Viral Video CCTV Pegawai Alfamart di Jatake Tangerang Disandera Perampok

Dalam peristiwa itu, diwarnai hujan tembakan senjata api. Dari infomasi yang dihimpun, pelaku menyandera tiga karyawan di dalam toko.

Video amatir baku tembak penangkapan perampok itu pun beredar. Diduga video tersebut direkam oleh warga sekitar yang menyaksikan.

Dari video yang diterima SuaraJakarta.id, sejumlah orang diduga polisi tengah sibuk melakukan pengamanan dan penangkapan.

Sejumlah orang terlihat bersembunyi di belakang truk yang diparkir di depan toko.

Suasana pun menegangkan sekaligus mencekam lantaran terdengar suara letusan senjata api.
Jika dihitung, ada lebih dari 15 tembakan yang meletus.

Tampak terlihat petugas yang memegang sebuah senjata api di tangan sambil meminta yang lain tetap merunduk agar tak terkena peluru nyasar.

Dalam video lainnya, tampak situasi mulai kondusif. Warga yang merekam peristiwa itu menduga pelaku sudah berhasil dibekuk oleh petugas.

"Penyelamatan karyawan, pegawai di dalam, karyawan disandera," kata warga dalam video beredar.

"Aya tilu nu disandera (ada tiga yang disandera)," timpal warga lainnya.

Kontributor : Wivy Hikmatullah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait