facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Demo di Patung Kuda Bubar, Mahasiswa Sampaikan 7 Tuntutan, di Antaranya Tolak Presiden 3 Periode

Rizki Nurmansyah Kamis, 21 April 2022 | 17:41 WIB

Demo di Patung Kuda Bubar, Mahasiswa Sampaikan 7 Tuntutan, di Antaranya Tolak Presiden 3 Periode
Petugas kebersihan mulai membersihkan kawasan Patung Kuda setelah mahasiswa membubarkan diri usai berorasi di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (21/4/2022). [ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna]

Aksi mahasiswa membubarkan diri juga dikawal sejumlah petugas kepolisian agar berlangsung lebih tertib.

SuaraJakarta.id - Gabungan mahasiswa mulai membubarkan diri dengan tertib setelah berdemonstrasi di kawasan Patung Kuda-Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis (21/4/2022).

Mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) itu berangsur-angsur meninggalkan kawasan Monas mulai pukul 16.45 WIB.

Mereka menyampaikan orasi di depan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat atau di depan Gedung Sapta Pesona sejak pukul 14.30 WIB.

Secara bergiliran perwakilan dari masing-masing kampung menyampaikan orasi atau tuntutan menggunakan pengeras suara dari atas mobil bak terbuka.

Baca Juga: Jadwal Acara ANTV Hari Ini 24 Juni 2022 Simak Link Live Streaming Sinetron Suami Pengganti

Sejumlah tuntutan disampaikan di antaranya dari Badan Eksekutif Mahasiswa BEM Universitas Indonesia (BEM UI) yang mengajukan tujuh tuntutan di antaranya menolak perpanjangan masa jabatan presiden.

Selain itu, soal kenaikan harga bahan pokok dan ketimpangan ekonomi menjadi isu yang akan disampaikan dalam unjuk rasa tersebut.

Selama hampir 2,5 jam mereka menyampaikan aspirasi dengan tertib.

Para mahasiswa itu kemudian berangsur-angsur meninggalkan Patung Kuda melalui Jalan Medan Merdeka Selatan sembari bernyanyi lagu-lagu kebangsaan.

Aksi mahasiswa membubarkan diri juga dikawal sejumlah petugas kepolisian agar berlangsung lebih tertib.

Baca Juga: Demo Cipayung Plus 21 April, Polisi Tutup Jalan Menuju Istana Bogor, Mahasiswa: Copot Menteri Yang Buat Gaduh

Sementara itu, arus lalu lintas dari arah Jalan Thamrin menuju Jalan Budi Kemuliaan berlangsung lancar namun padat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait