facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kuota Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta Habis, Kepala Dishub: Kita Verifikasi Lagi, Jika Nanti Ada yang Double

Chandra Iswinarno | Fakhri Fuadi Muflih Jum'at, 22 April 2022 | 18:14 WIB

Kuota Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta Habis, Kepala Dishub: Kita Verifikasi Lagi, Jika Nanti Ada yang Double
Pemprov DKI Jakarta mengadakan mudik gratis pada tahun ini. [Tangkapan layar mudikgratisdkijakarta.id]

Sebanyak 11 ribu tiket kuota mudik yang disediakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ludes pada Jumat (22/4/2022).

SuaraJakarta.id - Sebanyak 11 ribu tiket kuota mudik yang disediakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ludes pada Jumat (22/4/2022). Sebelumnya, Pemprov DKI menyediakan 19 ribu tiket yang terdiri dari 11 ribu untuk mudik dan 8.000 sisanya untuk balik.

Tiket mudik gratis di situs www.mudikgratisdkijakarta.id ludes saat dilihat sekira pukul 16.00 WIB. Dari 292 unit bus yang disediakan, Dishub DKI menyediakan 11.680 kursi dan seluruhnya sudah terisi penuh. Sedangkan untuk pengangkut motor, masih tersisa 104 dari 660 kuota yang disediakan.

Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Yayat Sudrajat mengungkapkan, pihaknya saat ini akan melakukan verifikasi. Langkah tersebut dilakukan karena kerap kali ada pemudik yang datanya terdaftar lebih dari satu kali.

"Jadi bapaknya daftar, anaknya juga daftar, kita lagi verifikasi mumpung masih ada waktu," ujar Yayat saat dikonfirmasi, Jumat (22/4/2022).

Baca Juga: Tiket Mudik Gratis Ludes, Pemprov DKI Lakukan Verifikasi untuk Cari Sisa Kuota

Jika nantinya ada data ganda yang terdaftar, maka akan dihapus salah satunya.

"Nanti jika ada double kan masih ada waktu umumkan lagi ke masyarakat bahwa kuota masi tersedia," jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, kemungkinan terjadinya data ganda karena situs yang sedang sulit diakses. Hingga akhirnya dalam satu keluarga ada lebih dari satu orang yang coba mendaftar.

"Sekarang kendalanya itu karena mungkin traffic untuk daftar itu penuh, mereka harus antre, akhirnya nyoba-nyoba, orang tua nyoba, anak nyoba didaftarkan itu keluarganya, ini juga daftar jadi bisa double," katanya.

Sementara itu, saat mengakses situs tersebut masih ada tiket gratis arus balik yang tersedia sebanyak 857 kursi dari total 8.000 kuota. Sedangkan untuk truk pengangkut motor arus balik masih juga tersisa 41 dari 270 kuota yang disediakan.

Baca Juga: Ingatkan Warga Jaga Prokes Saat Mudik, Wapres: Jangan Sampai Bawa Virus ke Kampung Halaman

Untuk diketahui, ada 17 kota dan kabupaten di lima provinsi di Pulau Sumatera dan Jawa yang jadi tujuan mudik gratis ini. Belasan kota tujuan itu ialah Palembang, Lampung, Tegal, Pekalongan, Semarang, Kebumen, Cilacap, Purwokerto, Solo, dan Wonosobo. Kemudian, Yogyakarta, Sragen, Wonogiri, Madiun, Kediri, Jombang, serta Malang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait