facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Didukung Maju Pilkada DKI Jakarta 2024, Begini Reaksi Airin

Rizki Nurmansyah | Fakhri Fuadi Muflih Senin, 16 Mei 2022 | 20:29 WIB

Didukung Maju Pilkada DKI Jakarta 2024, Begini Reaksi Airin
Mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany usai menghadiri prosesi pemakaman almarhum salah satu tokoh pendiri Tangsel dan eks Ketua PWI Pusat, Margiono, di TPU Jelupang, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Selasa (1/2/2022). [SuaraJakarta.id/Wivy Hikmatullah]

Airin didukung maju Pilkada DKI Jakarta oleh PCNU Jakarta Utara.

SuaraJakarta.id - Dorongan agar Airin Rachmi Diany maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 datang dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara.

Dukungan itu disampaikan dalam acara halalbihalal yang juga dihadiri mantan Wali Kota Tangerang Selatan dua periode tersebut, Minggu (15/5/2022).

Terkait ini, Airin mengaku berterima kasih kepada politisi Gerindra, Mohamad Taufik, dan Ketua PCNU Jakut Agus Muslim serta jajaran. Ia hanya berharap agar diberikan yang terbaik untuk ke depannya.

"Harus saya sampaikan, semoga Allah kasih yang terbaik apa pun itu, di saat waktu yang tepat, amanah atau apa pun itu. Insya Allah," ujar Airin.

Baca Juga: Pimpinan DPRD: Tiga Nama Calon Pengganti Anies Baswedan Semuanya Baik

Airin mengatakan, dalam kontestasi politik ada parameter yang harus diukur untuk bisa menentukan siapa tokoh yang akan diusung.

Menurut Airin, partai harus melihat elektabilitas dan keinginan masyarakat.

"Masyarakat suka enggak sama kita? Tapi apakah seluruh masyarakat atau mayoritas di Jakarta suka tidak sama kita? Itu parameter," jelasnya.

Eks Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. (Suara.com/Fakhri)
Eks Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. (Suara.com/Fakhri)

Selain itu, dukungan dari tokoh-tokoh seperti kiai juga disebutnya akan menjadi faktor.

Karena itu, ia berharap doa dari para pihak yang menginginkan dirinya maju ke Pilkada Jakarta 2024 agar ke depannya diberikan yang terbaik.

Baca Juga: Survei: Elektabilitas Partai Golkar Merosot, PDIP dan Gerindra Masih Berjaya

"Manusia pasti (punya) impian, usaha dan upaya. Tentunya dengan dukungan tokoh, partai dan lain-lain. Jadi sekali lagi, mohon doanya."

Didukung Keluarga Besar NU

Sebelumnya, Keluarga besar pengurus cabang NU Jakarta Utara diminta untuk mendoakan mantan Wali Kota Tangerang Selatan dari Golkar Airin Rachmi Diany bisa memimpin Jakarta pada periode berikutnya.

Hal itu disampaikan politisi Partai Gerindra Jakarta Muhammad Taufik saat hadir pada halalbihalal PCNU Jakarta Utara bersama Politikus Partai Golkar Airin Rachmi Diany di Jakarta, Minggu (15/5/2022).

"Mohon doanya agar Airin bisa pimpin Jakarta," kata Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta 2014-2022 ini.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. (Dok. Pemkot Tangerang Selatan)
Airin Rachmi Diany saat masih menjabat Wali Kota Tangsel. (Dok. Pemkot Tangerang Selatan)

Taufik menyebut beberapa kali calon gubernur DKI Jakarta yang dibawanya ke Jakarta Utara selalu memenangi Pilkada.

"Pak Anies kita mulai dari Jakarta Utara, Pak Jokowi ditenteng dari Jakarta Utara, itu semua jadi, betul tidak? Saya bagian menenteng, Jokowi saya tenteng, pak Anies saya tenteng dan sekarang ibu Airin," kata Taufik.

Sementara, Rais Syuriah Pengurus Wilayah NU DKI Jakarta KH Muhyidin Ishaq mengatakan, sosok Airin mendapat sambutan hangat dari keluarga besar pengurus cabang NU Jakarta Utara karena memiliki latar belakang Nahdliyin.

"Beliau (Airin) memang sebelumnya jadi Wali Kota Tangerang Selatan. Saya kira ini Ibu Nyai Airin juga keluarga NU, putrinya keluarga NU Banten yang pernah buat kesekretariatan PWNU Banten yang begitu megah. Mudah-mudahan ke depan ini bisa memimpin Jakarta,” ujar KH Muhyidin Ishaq.

Karena itu, Muhyidin berpesan kepada Bendahara Umum PWNU DKI Jakarta Mohamad Taufik untuk mencari pasangan Airin sebagai kandidat Gubernur DKI Jakarta.

Dia meyakini Taufik mampu mencarikan pendamping terbaik buat Airin karena dia mengemban amanah sebagai Wakil Rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra.

"Itu kewajiban pak Taufik," kata Muhyidin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait