facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Harap Pelaksanaan Formula E Lancar, Anies: Dunia Menyaksikan Jakarta dan Indonesia

Rizki Nurmansyah | Fakhri Fuadi Muflih Selasa, 24 Mei 2022 | 13:48 WIB

Harap Pelaksanaan Formula E Lancar, Anies: Dunia Menyaksikan Jakarta dan Indonesia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pulau Bidadari, Jakarta Utara, Selasa (24/5/2022). [Suara.com/Fakhri Fuadi Muflih]

Anies justru menganggap ini sebagai kesempatan untuk menyampaikan pesan utama dalam gelaran Formula E, yakni kesiapan Jakarta untuk menuju bebas emisi.

SuaraJakarta.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Anies Baswedan berharap penyelenggaraan Formula E pada 4 Juni mendatang berjalan lancar. Pasalnya, seluruh dunia akan menyaksikan acara yang diadakan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara itu.

Anies menilai dunia tidak hanya akan melihat Jakarta selaku tuan rumah, tapi juga Indonesia. Karena itu, ia berharap acara ini akan menghasilkan kesuksesan.

"Harapannya berjalan lancar sukses nama baik Indonesia berada di dalam kancah dunia. Ini adalah kesempatan di mana dunia menyaksikan Jakarta menyaksikan Indonesia," ujar Anies di Pulau Bidadari, Jakarta Utara, Selasa (24/5/2022).

Di samping itu, Anies justru menganggap ini sebagai kesempatan untuk menyampaikan pesan utama dalam gelaran Formula E, yakni kesiapan Jakarta untuk menuju bebas emisi.

Baca Juga: Gelar Acara HUT ke-495 DKI di Kepulauan Seribu, Anies Beberkan Alasan Pilih Nama Jakarta Hajatan

"Kita ingin menjadi tuan rumah yang baik, kita ingin menunjukan kepada semua bahwa Jakarta sudah bersiap untuk masyarakat di era baru di mana kita menggunakan energi terbarukan untuk mobilitas," jelasnya.

Mantan Mendikbud ini menjelaskan, pihaknya tidak sekadar menggelar Formula E saja sebagai bentuk kampanye untuk menekan emisi.

Secara bertahap, penggunaan energi terbarukan sudah dilakukan seperti bus listrik TransJakarta yang di tahun 2030 ditargetkan seluruh armadanya menggunakan energi listrik.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam peluncuran bus listrik TransJakarta di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (8/3/2022). [Suara.com/Fakhri Fuadi Muflih]
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam peluncuran bus listrik TransJakarta di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (8/3/2022). [Suara.com/Fakhri Fuadi Muflih]

"Jadi event Formula E mengirimkan pesan bahwa Jakarta bersiap untuk menjadi kota modern yang lingkungan hidupnya bersih karena mobilitas penduduknya mengandalkan kendaraan umum yang berbasis energi listrik," tuturnya.

"Sehingga kita bersama-sama dengan penduduk dunia lainnya ambil tanggung jawab di dalam menghadapi global warming," tambahnya memungkasi.

Baca Juga: Ogah jadi Pj Gubernur DKI Gantikan Anies, Kapolda Fadil Imran: Saya Tak Minat, Catat Itu!

Mobil Berdatangan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait