facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gunakan Istilah Jakarta Hajatan pada HUT ke-495 DKI, Anies Beberkan Maknanya

Rizki Nurmansyah Selasa, 24 Mei 2022 | 15:28 WIB

Gunakan Istilah Jakarta Hajatan pada HUT ke-495 DKI, Anies Beberkan Maknanya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Selasa (24/5/2022). [Suara.com/Fakhri Fuadi Muflih]

Anies menambahkan mulai tahun ini, seluruh rangkaian kegiatan HUT Kota Jakarta akan menggunakan branding "Jakarta Hajatan", kemudian diikuti dengan usia kota Jakarta.

SuaraJakarta.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencanangkan perayaan HUT ke-495 DKI di Pulau Bidadari, Kabupaten Kepulauan Seribu, Selasa (24/5/2022).

"Tahun ini, kami ingin memberi pesan tentang keberadaan Kepulauan Seribu sebagai bagian dari Jakarta yang kaya akan potensi pariwisata," kata Anies.

Menurut dia, dipilihnya kawasan Kepulauan Seribu sebagai pencanangan HUT DKI untuk memberi pesan bahwa Jakarta terdiri dari daratan dan pulau.

DKI Jakarta, kata dia, memiliki potensi di sektor pariwisata dan wilayah kepulauan yang masih dapat dikembangkan secara khusus menjadi pariwisata kelas global, dengan membawa konsep bekerja sambil berwisata (digital nomad) khususnya bagi pekerja digital secara daring.

Baca Juga: Usung Konsep Digital Nomad, Anies Ajak Warga Work from Anywhere dari Kepulauan Seribu

Pemprov DKI Jakarta memulai rangkaian HUT ke-495 DKI pada Selasa ini dari Pulau Bidadari hingga satu bulan atau pada malam puncak Sabtu (25/6).

Anies menambahkan mulai tahun ini, seluruh rangkaian kegiatan HUT Kota Jakarta akan menggunakan branding "Jakarta Hajatan", kemudian diikuti dengan usia kota Jakarta.

Kata Hajatan, lanjut dia, memiliki makna selebrasi yang dekat dengan nuansa kehidupan masyarakat Indonesia seperti resepsi atau selamatan atas sebuah pencapaian.

"Hajatan erat kaitannya dengan kemeriahan dan pesta, apalagi kata hajatan ini dekat dengan budaya Betawi dan kami ingin mengajak seluruh warga Jakarta untuk merayakan bersama, berpesta bersama atas setiap usaha dan karya yang sudah tercipta di Jakarta," imbuh Anies.

Sedangkan tema yang diusung pada tahun ini adalah "Kolaborasi, Akselerasi, dan Elevasi" sebagai pesan optimisme sekaligus berbagai upaya yang telah, sedang dan akan terus dilakukan di Kota Jakarta, sekaligus merefleksikan kembali semangat kolaborasi.

Baca Juga: Anies: PPKM Level 1 Jakarta Jadi Babak Baru, Jangan Kembali ke Situasi Serba Pembatasan

Selain itu, rangkaian acara Jakarta Hajatan ke-495 juga diisi berbagai kegiatan di antaranya ziarah Taman Makam Pahlawan (TMP) dan upacara peringatan HUT ke-495 DKI Jakarta.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait