facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Copet Beraksi di Terminal Pulogadung, Warga: Sudah Sering, Pelaku Bisa 5 Orang

Rizki Nurmansyah | Yaumal Asri Adi Hutasuhut Rabu, 25 Mei 2022 | 20:17 WIB

Viral Copet Beraksi di Terminal Pulogadung, Warga: Sudah Sering, Pelaku Bisa 5 Orang
Viral copet beraksi di Terminal Pulogadung. (bidik layar video)

Para pencopet biasanya mulai beraksi menjelang Maghrib atau bertepatan jam pulang kerja, saat Terminal Pulogadung ramai akan penumpang.

SuaraJakarta.id - Sebuah video yang memperlihatkan aksi pencopetan di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, viral di media sosial. Peristiwa itu tak sengaja terekam kamera dashcam sebuah mobil yang sedang melintas.

Salah seorang warga yang enggan disebut namanya, mengungkapkan bahwa aksi pencopetan di kawasan Terminal Pulogadung sudah sering terjadi.

Saking seringnya, warga tersebut sering mengingatkan penumpang yang naik kendaraan umum di Terminal Pulogadung untuk tidak menunjukkan barang berharganya seperti handphone.

"Apalagi kalau orang suka bawa tas di belakang, itu sudah kesempatan banget mereka. Seolah sudah kayak dikasih saja. Kalau dibuka gitu, enggak berasa resletingnya" kata warga tersebut kepada Suara.com, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: Pencopet Viral di Terminal Pulogadun Diburu Polisi

Kata dia para copet biasanya beraksi secara berkelompok dengan jumlah sekitar lima orang.

"Korbannya satu, pelakunya bisa sampai lima orang," kata warga tersebut.

Dia juga mengatakan para pencopet biasanya mulai beraksi menjelang Maghrib atau bertepatan jam pulang kerja, saat Terminal Pulogadung ramai akan penumpang.

"Apalagi kalau menjelang Maghrib, aduh (rawan)," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Terminal Pulogadung, Tatang YH angkat bicara terkait aksi pencopetan yang terjadi di wilayahnya. Dia mengatakan pihaknya tengah menelusuri peristiwa tersebut.

Baca Juga: Mau Tawuran di Flyover Pasar Rebo, 8 Pelajar Diamankan, 1 di Antaranya Masih SD

"Kasus ini lagi ditelusuri dulu ya, terkait kejadian yang dilaporkan tersebut," kata Tatang kepada wartawan, Rabu (25/4/2022).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait