facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Antusias Warga Melihat Formula E Tinggi; Tapi Kalau Bisa Sih Live di Televisi

Chandra Iswinarno Kamis, 26 Mei 2022 | 21:43 WIB

Antusias Warga Melihat Formula E Tinggi; Tapi Kalau Bisa Sih Live di Televisi
Replika mobil balap Formula E di Velodrome Rawamangun, Jakarta. [Antara]

Ajang Formula E yang akan digelar pada 4 Juni 2022 mendatang disambut antusiasme warga Jakarta.

SuaraJakarta.id - Ajang Formula E yang akan digelar pada 4 Juni 2022 mendatang disambut antusiasme warga Jakarta. Bahkan, mereka berharap balapan yang menggunakan kendaraan listrik tersebut bisa disiarkan secara langsung di layar kaca.

Antusiasme warga tergambar dari salah satu pengunjung Taman Impian Jaya Ancol Lia Hikmatussolihah (25). Ia mengaku sangat mengapresiasi hasil karya yang disajikan dalam bentuk Formula E.

"Kayak kita tuh mengapresiasi hasil karya mereka, mendukung juga, kan? Nah terus kalau misalnya terbuka untuk umum, agak enggak kondusif, apalagi mobil balap begitu, jadi lebih baik ya terbatas," kata Lia seperti dikutip Antara pada Kamis (26/5/2022).

Ia sendiri mengaku tidak masalah dengan kebijakan manajemen Ancol yang hanya membuka kunjungan khusus pemegang tiket Formula E pada 4 Juni mendatang. Hanya saja, ia berharap panitia bisa menyiarkan ajang balapan mobil listrik tersebut melalui televisi.

Baca Juga: Tiket Formula E Jakarta Paling Murah Dijual Rp250 Ribu, Baru Laku 45 Persen

"Ya (enggak masalah), tapi kalau bisa sih live TV juga ya. Jadi yang di rumah bisa menonton juga. Keinginan nonton langsung ada, tapi enggak begitu suka dan begitu paham ya tentang mobil balap begitu," katanya.

Sementara pengunjung Ancol lainnya, Rifqi Ibnumasy mengatakan tidak masalah jika diharuskan membeli tiket masuk Ancol seharga Rp250.000 khusus pada hari penyelenggaraan Formula E.

"Menurut saya enggak masalah ya, kan Rp250 ribu itu bukan cuma buat nonton Formula E saja. Nanti kan bisa sambil naik roller coaster di Dufan, terus main seluncuran di Atlantis," ujar Rifqi.

Sebelumnya diberitakan, tiket Gelaran Formula E yang akan digelar 4 Juni 2022 mendatang di Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara baru terjual 45 persen untuk kelas festival kategori 4. Kondisi tersebut berbeda dengan kelas VIP, VVIP, dan Deluxe Suite yang hanya menyisakan beberapa tiket saja.

Meski baru terjual 45 persen, Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni berharap menjelang Formula E digelar tiket yang masih ada bakal ludes terjual.

Baca Juga: Jadi Sponsor Formula E Jakarta, Grup Perusahaan Entertainment Gelontorkan Rp 100 Miliar

"Jadi sekitar 45 persen kayaknya baru terjual, mungkin nanti pas hari-H itu di akhir pekan. Apalagi ada konser di sana, semoga semua terjual di sana," ujarnya kepada wartawan di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (26/5/2022).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait