facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beri Dukungan Moril, Jokowi Telepon Ridwan Kamil Terkait Pencarian Eril

Rizki Nurmansyah Selasa, 31 Mei 2022 | 06:05 WIB

Beri Dukungan Moril, Jokowi Telepon Ridwan Kamil Terkait Pencarian Eril
Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Tangkapan layar/YouTube Sekretariat Presiden)

Ridwan Kamil masih berada di Swiss guna memantau langsung upaya pencarian Eril yang terseret arus Sungai Aare di Kota Bern pada 26 Mei 2022.

SuaraJakarta.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghubungi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk memberi dukungan moril terkait pencarian Emmeril Khan Mumtadz atau Eril.

Diketahui, Eril hilang terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss. Peristiwa hilangnya putra Ridwan Kamil tersebut terjadi pada Kamis (26/5/2022) pekan lalu.

Pihak keluarga Ridwan Kamil pun menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi karena telah membesarkan hati keluarga yang sedang menghadapi musibah.

Hal itu disampaikan Elpi Nazmuzaman, adik Ridwan Kamil, saat menyampaikan keterangan pers di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Senin (30/5/2022).

Baca Juga: Update Pencarian Eril di Sungai Aare, Polisi Maritim Bern: Mengerucut pada Lokasi yang Paling Potensial

"Dari pihak keluarga kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Presiden Joko Widodo, yang telah memberikan atensi dan berkomunikasi langsung dengan Kang Emil melalui sambungan telepon ke Swiss," ujarnya.

Elpi mengatakan bahwa perhatian Presiden Jokowi merupakan dukungan yang sangat berarti bagi keluarga yang sedang menghadapi masa-masa sulit.

"Sebagai kepala negara, berarti merepresentasikan seluruh warga Indonesia, membesarkan hati kami selaku pihak keluarga dalam menghadapi musibah ini," kata dia.

Putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dikarbarkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss. (Instagram/@emmerilkahn)
Emmeril Khan Mumtadz atau Eril (kanan), putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss. (Instagram/@emmerilkahn)

Elpi juga berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah menyampaikan simpati, doa, dan dukungan bagi keluarganya.

"Kami tidak bisa membalasnya, kecuali Allah sebaik-baiknya pemberi balasan," katanya.

Baca Juga: Dihadiri Jokowi, Polda Metro Jaya Siapkan 1.700 Personel Amankan Formula E Jakarta

Diketahui, Ridwan Kamil masih berada di Swiss guna memantau langsung upaya pencarian Eril yang terseret arus Sungai Aare di Kota Bern pada 26 Mei 2022.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait