facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diundang Jakpro, Haikal Hassan Pimpin Doa Bersama untuk Formula E Jakarta

Rizki Nurmansyah Rabu, 01 Juni 2022 | 06:28 WIB

Diundang Jakpro, Haikal Hassan Pimpin Doa Bersama untuk Formula E Jakarta
Ustaz Haikal Hassan. (Suara.com/Bagaskara)

Ajang Formula E Jakarta akan digelar pada Sabtu (4/6/2022) di Ancol, Jakarta Utara.

SuaraJakarta.id - Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengundang penceramah Haikal Hassan ke Sirkuit Formula E Jakarta untuk memimpin doa bersama sejumlah anak yatim untuk kesuksesan acara ajang bergengsi pada 4 Juni itu di Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

"Biar mas Anies Baswedan menunjukkan dengan hasil kerja dan kita menunjukkan dengan doa. Semuanya bekerja sama dan kompak. Ustad minta tolong, ikhlas, kirimkan pahala Surat Al-Fatihah untuk kesuksesan acara ini," kata Haikal saat memimpin doa bersama demi kelancaran ajang balap mobil listrik kelas dunia pada 4 Juni 2022 di Ancol, Selasa.

Penceramah yang akrab disapa Babeh Haikal ini pun menengadahkan tangan dan muka seraya membacakan surat pembuka Al-Quran tersebut untuk diikuti sejumlah anak yatim yang dihadirkan khusus acara doa bersama tersebut.

"Meski saat ini cuaca di Indonesia hampir selalu panas, ada kalanya hujan tiba-tiba turun," ujarnya.

Baca Juga: Sirkuit Formula E Jakarta Diyakini Bakal Jadi Tantangan Para Pebalap

Sementara itu, pagelaran Formula E di Jakarta atau Jakarta E-Prix semakin dekat. Menjelang pagelaran ini, ada kekhawatiran sejumlah pihak bahwa ketidakpastian cuaca akan mempengaruhi keberlangsungan acara.

Namun, tim Formula E Operation (FEO) mengatakan tak perlu khawatir akan hal itu sebab pihaknya sudah mengantisipasi kondisi tersebut.

“Kami menyiapkan berbagai rencana dan mitigasi untuk menghadapi berbagai cuaca," kata Consultant Safety, Health and Environment (HSE) FEO Richard Bate dalam keterangan terpisah.

Richard mengatakan pihaknya sudah melalui banyak sekali balapan di berbagai negara dunia, dengan bermacam macam musim sehingga, untuk menghadapi situasi seperti cuaca, mereka siap mengakomodir sesuai dengan keadaan di Indonesia.

Dari sisi keamanan penonton secara umum, misalnya, Richard menjelaskan pihaknya akan mengarahkan dan menuntun semua orang untuk turun dari tribun jika cuaca sangat buruk, seperti ketika angin sangat kencang.

Baca Juga: Isu Sponsor Bir dalam Gelaran Formula E Jakarta, MUI: Mendakwahkan Kemaksiatan Itu Terlarang

"Proses ini sama seperti di acara lain, misalnya di Mandalika. Ini tak ada bedanya. Jadi, kami sudah sangat siap sekali,” kata Richard.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait