facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Selidiki Motif Tersangka Penganiaya Anak Politisi PDIP di Tol Pakai Plat RFH

Rizki Nurmansyah Senin, 06 Juni 2022 | 18:12 WIB

Polisi Selidiki Motif Tersangka Penganiaya Anak Politisi PDIP di Tol Pakai Plat RFH
Faisal Marasabessy tersangka pemukulan Justin Frederick, anak politisi PDIP Indah Kurnia. (Suara.com/Yasir)

Tersangka saat dilakukan pemeriksaan juga tidak dapat menunjukkan dokumen yang diperlukan terkait plat nomor RFH tersebut.

SuaraJakarta.id - Polisi tengah mendalami motif tersangka kasus penganiayaan di Tol Dalam Kota, Faisal Marasabessy terhadap anak politisi PDIP, menggunakan plat nomor RFH.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap tersangka diketahui bahwa nomor polisi B 1146 RFH itu bukan plat asli mobil Nissan X-Trail yang dikendarai tersangka.

"Kita dapat data bahwa nomor polisi kendaraan tersebut bukan nomor kendaraan Nissan X-Trail warna abu-abu tersebut karena berdasarkan data yang ada di Ditlantas nomor polisi itu digunakan oleh kendaraan sedan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Senin (6/6/2022).

Zulpan menambahkan, tersangka saat dilakukan pemeriksaan juga tidak dapat menunjukkan dokumen yang diperlukan terkait plat nomor RFH tersebut.

Baca Juga: Pelaku Pemukulan Bakal Laporkan Balik Putranya, Politisi PDIP Indah Kurnia: Saya Fokus Anak Saya Sehat Dulu

"Jadi untuk plat Nissan X-Trail abu-abu ini tidak ada dokumen yang dapat ditunjukkan ke penyidik sehingga masih kita dalami," ujar Zulpan.

Zulpan menjelaskan, pemilik kendaraan tidak dapat sembarangan menggunakan plat RFH karena ada sejumlah ketentuan.

"Itu digunakan oleh pejabat negara dan orang sipil yang memiliki kedudukan. Pejabat eselon tertentu dengan mekanisme yang diatur undang-undang," tutur Zulpan.

Mobil plat RFH yang dipakai pelaku pemukulan Tol Dalam Kota - arti plat RFH (ist)
Mobil plat RFH yang dipakai pelaku pemukulan Tol Dalam Kota.

Kronologi Pemukulan

Diberitakan sebelumnya, polisi mengungkap kronologi kasus pemukulan yang dilakukan pengemudi Nissan X-Trail berplat nomor RFH terhadap Justin Frederick yang belakangan diketahui adalah anak dari politisi PDIP.

Baca Juga: Politikus PDIP Kembali Ingatkan Ganjar Pranowo; Jangan Terlalu Nafsu jadi Presiden

Kasus pemukulan ini ternyata berawal dari ulah pengemudi Nissan X-Trail yang tak terima mobilnya berserempetan dengan mobil korban.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait