facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Namanya Disebut Berpeluang Maju Pilkada Jakarta, Airin Bilang Begini

Rizki Nurmansyah Senin, 06 Juni 2022 | 20:53 WIB

Namanya Disebut Berpeluang Maju Pilkada Jakarta, Airin Bilang Begini
Mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany usai menghadiri acara PMI Tangsel, Senin (6/6/2022). [SuaraJakarta.id/Wivy Hikmatullah]

Sebelumnya, Airin Rachmi Diany mendapat dukungan dari pengurus cabang NU Jakarta Utara untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

SuaraJakarta.id - Nama mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar belakangan ini mencuat digadang sebagai calon kuat dari Partai Golkar yang berpeluang maju di Pilkada Jakarta.

Terkait ini, Airin mengaku bersyukur karena ada dua nama kader Partai Golkar yang dipercaya untuk berkontestasi pada Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

"Mari kita syukuri, banyak kader Golkar yang dilihat oleh masyarakat. Itu saja," kata Airin usai menghadiri acara PMI Tangsel, Senin (6/6/2022).

Terkait pasangannya nanti, Airin menyebut dalam Pilkada sangat mungkin berpasangan dengan siapapun. Termasuk dengan Ahmed Zaki ataupun anggota DPR dari Fraksi NasDem, Ahmad Sahroni.

Baca Juga: Digadang-Gadang Maju Pilkada Jakarta 2024, Airin Pilih Fokus Pileg

"Dalam Pilkada itu sesuatu sangat mungkin. Partai mengusung, masyarakat menyukai," tuturnya.

Fokus Maju Pileg

Sementara itu, alih-alih fokus menyiapkan diri pada Pilkada Jakarta, Airin kini justru mengaku tengah menyiapkan diri untuk ikut serta dalam Pemilihan Legislatif (Pileg).

Terlebih, dirinya merupakan fungsionaris di DPP Golkar sebagai Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) yang harus menyiapkan kuota 30 persen perempuan untuk Pileg.

"Insya Allah Pileg dulu, karena itu penugasan partai ya. Saya sebagai pengurus KPPG pusat harus mengurus 30 persen kuota perempuan sesuai undang-undang. Tugas saya di sini adalah itu, bagaimana kita fungsionaris dan bersama teman-teman di pemenangan di Pilpres dan Pileg," ungkap Airin.

Baca Juga: Terpopuler: Airin Didukung Maju Pilkada DKI, Wanita Diusir Warga Gegara Bersuami Dua

Menurutnya, dirinya lebih memilih fokus pada Pilpres dan Pileg agar lebih mudah untuk melanjutkan ke kontestasi di Pilkada.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait