facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadi Lulusan Terbaik FISIP UIN Jakarta, Mahasiswi Beragama Kristen Ini Ungkapkan Rasa Bangga Pencapaiannya

Chandra Iswinarno Selasa, 07 Juni 2022 | 15:37 WIB

Jadi Lulusan Terbaik FISIP UIN Jakarta, Mahasiswi Beragama Kristen Ini Ungkapkan Rasa Bangga Pencapaiannya
Rahasimamonjy Lovanavalona Allison Candy menjadi satu-satunya wisudawati Kampus UIN Jakarta beragama Kristen yang berhasil menyelesaikan studi dengan baik. [uinjkt.ac.id]

Rahasimamonjy Lovanalona Allisan Candy menjadi mahasiswa kristen yang berhasil lulus menjadi sarjana dari Program Studi Hubungan Internasional FISIP UIN Jakarta.

SuaraJakarta.id - Senyum bahagia Rahasimamonjy Lovanalona Allisan Candy menjadi wisudawati yang berhasil lulus menjadi sarjana dari Program Studi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri Jakarta (FISIP UIN Jakarta) terlihat mengembang di bibirnya.

Ia menjadi satu-satunya wisudawati beragama Kristen yang berhasil menyelesaikan studinya dengan predikat cumlaude lantaran memperoleh IPK 3,65 di Kampus Islam tersebut.

Berasal dari Madagaskar, Candy mengaku bangga bisa berkuliah di UIN Jakarta yang mayoritas mahasiswanya beragama Islam.

Candy mengaku sama sekali tidak menganggap persoalan tersebut menjadi hambatan. Sebaliknya, perempuan berambut gimbal ini merasa kenyamanan saat bergaul bersama para mahasiswa lain di lingkungan tempat belajarnya.

Baca Juga: 7 Potret Wisuda Amyra, Putri Sandiaga Uno yang Bikin Bangga Orangtuanya

“Saya menganggap ini sebuah challenge (tantangan), di mana saya harus banyak belajar tentang Islam dan Bahasa Arab,” ujarnya seperti dikutip dari laman uinjkt.ac.id.

Candy mengemukakan, tantangan terbesarnya belajar Bahasa Arab lantaran di negaranya, bahasa tersebut masih asing. Apalagi dalam keseharian di negaranya, kerap menggunakan Bahasa Perancis. Karena itu, dia berusaha untuk dapat belajar Bahasa Arab meskipun tidak sepenuhnya dikuasasi.

Sementara untuk penguasaan Bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar perkuliahan, diakunya diperoleh dari kursus yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) UIN Jakarta. Pun ditambah dengan banyak belajar dari teman-teman kuliahnya sendiri.

“Ya soal Bahasa Indonesia saya peroleh dari kursus di Pusat Pengembangan Bahasa. Sekarang saya sudah bisa berbahasa Indonesia,” katanya.

Perempuan kelahiran Betafo, 5 Mei 1998 ini berhasil memperoleh gelar sarjana dengan menulis skripsi dalam Bahasa Inggris berjudul 'Indonesia Soft Power Diplomacy Toward Madagascar via Education and Cultural Exchange: Darmasiswa Scholarship Period 2016-2019.'

Baca Juga: Link Pendaftaran UM-PTKIN 2022, Pendaftaran Sudah Dibuka Mulai Hari Ini

Selepas meraih gelar sarjana, Candy berjanji akan tetap menjaga nama baik almamater UIN Jakarta. Pun ia berharap UIN Jakarta terus maju dan menjadi sebuah perguruan tinggi Islam ternama di dunia internasional.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait