facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Giring PSI Ingin Maju Cagub DKI, Pengamat: Belum Bisa Mengayomi

Rizki Nurmansyah Kamis, 09 Juni 2022 | 18:05 WIB

Giring PSI Ingin Maju Cagub DKI, Pengamat: Belum Bisa Mengayomi
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha dalam acara puncak HUT ke-7 PSI dari siaran langsung Youtube PSI, Rabu (22/12/2021). [Suara.com/Ummi Hadyah]

"Saya sih mau, suatu hari nanti jadi Gubernur DKI Jakarta, tapi bukan sekarang kali, ya," ujar Giring.

SuaraJakarta.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha dikabarkan memiliki keinginan maju sebagai calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta.

Terkait ini, Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consukting Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, Giring bisa saja maju dalam Pilgub DKI Jakarta.

Asalkan, kata dia, bisa mengakomodir semua kepentingan kelompok, bukan hanya satu atau beberapa kelompok saja.

"Kalau saya liat model dia (Giring) terkesan belum bisa untuk mengayomi. Belum berada diatas semua kelompok dan kepentingan. Itu yang saya liat rasa-rasanya kok belom gitu," kata Pangi saat dihubungi Suara.com, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga: 5 Fakta di Balik Keinginan Giring Ganesha Jadi Gubernur DKI Jakarta

Selama ini, Pangi menilai Giring sebagai tokoh yang memiliki penilaian subjektif. Giring dianggap selalu menyerang kelompok oposisi meski pihak lain menunjukkan kerja nyata.

"Kita manusia kan punya akal, artinya kita harus terukur. Kalau memang sesuatu ada kerja hasil, kita apresiaisi dong, tapi kalau kemudian kita melihat ada yang gak beres itu kita kritik. Gak boleh juga kita dukung karena tidak mungkin menegakkan benang yang basah," jelasnya.

Terpenting jika ingin benar-benar maju dalam pertarungan cagub DKI, Giring harus punya racikan elektoral. Ia harus memiliki data yang mumpuni tentang elektabilitasnya.

"Racikan elektoral itu yang bisa menentukan ia berada dimana, apakah papan atas, tengah atau masih jongkok. Sehingga tidak membuat over confident," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PSI Giring Ganesha menyampaikan niatannya maju sebagai Cagub DKI Jakarta.

Baca Juga: Beda dengan Giring Ganesha, Kader PSI ini Apresiasi Formula E Jakarta, Pengamat: Ternyata Masih ada Yang Dewasa

Giring melontarkan rencananya kepada awak media di Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail Kuningan Jakarta Selatan pada Senin 6 Juni 2022.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait