facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kepergok Warga, Perampok di Tangerang Kabur ke Kuburan dan Pura-Pura Mati

Rizki Nurmansyah Kamis, 16 Juni 2022 | 20:43 WIB

Kepergok Warga, Perampok di Tangerang Kabur ke Kuburan dan Pura-Pura Mati
Satu dari tiga perampok kabur ke kuburan dan pura-pura mati saat dikejar warga di Paninggilan, Ciledug, Kota Tangerang, Rabu (15/6/2022). [Instagram @lensa_berita_jakarta]

Ada tiga perampok yang beraksi.

SuaraJakarta.id - Satu perampok babak belur usai terciduk tengah beraksi merampok di salah satu rumah warga di Paninggilan, Ciledug, Kota Tangerang, Rabu (15/6/2022).

Video perampok yang tertangkap warga ini pun viral di media sosial. Salah satunya diunggah akun @lensa_berita_jakarta.

Kapolsek Ciledug Kompol Noor Marghantara membenarkan soal adanya perampokan tersebut. Menurutnya, ada tiga perampok yang beraksi.

Dua pelaku berperan mengeksekusi rumah target, sedangkan satu lagi berperan mengawasi lingkungan sekitar.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang Naik, Diduga Ini Penyebabnya

Menurutnya, aksi perampok itu cukup nekat lantaran beraksi di dalam rumah yang masih ada penghuni di dalamnya. Bahkan mereka membawa senjata tajam berupa pisau.

"Dua pelaku ngetuk-ngetuk pintu, setelah dibuka mereka langsung menodongkan senjata tajam," kata Noor saat dikonfirmasi, Kamis (16/6/2022).

Parahnya, perampok itu menodongkan pisau ke korban yang masih balita berusia 2 tahun. Sementara sang ibu yang tengah menggendong anaknya tak bisa berkutik.

"Pelaku langsung masuk dan ngacak-ngacak rumah nyari yang berharga. Mereka bawa kabur dua handphone sama uang Rp 95 ribu," paparnya.

Saat perampok berusaha kabur, korban kemudian berteriak setelah melihat ada warga lain yang lewat. Para pelaku pun kabur kocar-kacir.

Baca Juga: Kasus COVID-19 di Tangerang Meningkat, Diduga karena Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5

Beruntungnya, satu dari tiga perampok berhasil ditangkap. Pelaku diamankan warga setelah kedapatan bersembunyi di bawah pohon pisang di area kuburan dan pura-pura mati.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait