facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mulai Gelar Acara Lagi, Pengerjaan Revitalisasi TIM Capai 91,64 persen

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih Sabtu, 18 Juni 2022 | 01:05 WIB

Mulai Gelar Acara Lagi, Pengerjaan Revitalisasi TIM Capai 91,64 persen
Taman Ismail Marzuki (Antara)

Meski begitu Jakpro selaku pengelola sudah membuka TIM secara bertahap untuk masyarakat.

SuaraJakarta.id - Pengerjaan revitalisasi Taman Ismail Marzuki saat ini masih berjalan dan sudah hampir rampung. Meski belum sepenuhnya selesai, sejumlah acara mulai digelar lagi di pusat kesenian dan kebudayaan ini.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto mengatakan pengerjaan TIM saat ini sudah mencapai 91,64 persen. Meski begitu pihaknya selaku pengelola sudah membuka TIM secara bertahap untuk masyarakat.

"Progres TIM sampai bulan Juni secara keseluruhan tahap 1,2, dan 3 itu 91,64 persen. Bertepatan dengan rangkaian HUT DKI ke 495, maka TIM telah dibuka untuk publik secara bertahap," ujar Widi di TIM, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022).

Pembukaan TIM sudah dilakukan secara bertahap sejak tanggal 3 Juni 2022 lalu. Terdapat beberapa bangunan yang sudah bisa digunakan untuk berkegiatan dan mengadakan acara.

Baca Juga: Buka Pameran Bulan Seni Rupa di TIM, Anies: Ini Malam yang Membahagiakan

Misalnya, seperti gedung parkir, area taman, masjid, Gedung Panjang, dan juga Galeri Annex. Dalam waktu dekat area perpustakaan, pusat pelatihan seni, teater, dan juga planetarium akan menyusul pembukaan pada beberapa waktu kedepan begitu pengerjaannya rampung.

"Selanjutnya akan menyusul dengan pembukaan perpustakaan, pusat pelatihan seni, teater dan planetarium dengan acara yang tak kalah menarik. Pada pelaksanaannya, seluruh pelaksanaan (acara) di TIM ini melibatkan berbagai pihak," terangnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka secara resmi pameran Bulan Seni Rupa Taman Ismail Marzuki (TIM), Jumat (17/6/2022). Ia mengaku senang acara ini kembali diadakan di pusat kesenian dan budaya itu.

TIM sendiri sudah ditutup sejak tahun 2018 lalu karena sedang direvitalisasi secara total. Proyek ini dikerjakan dua tahap dan sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Pengerjaannya kembali dilanjutkan setelah mendapatkan dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari pemerintah pusat PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Baca Juga: Anies, Andika dan Ganjar Masuk Rekomendasi Partai Nasdem Jadi Bakal Capres 2024

Hingga akhir ini, meski revitalisasi belum rampung seluruhnya, akhirnya TIM bisa kembali mengadakan acara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait