facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Buka Pameran Bulan Seni Rupa di TIM, Anies: Ini Malam yang Membahagiakan

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih Jum'at, 17 Juni 2022 | 23:01 WIB

Buka Pameran Bulan Seni Rupa di TIM, Anies: Ini Malam yang Membahagiakan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka pameran Bulan Seni Rupa Taman Ismail Marzuki atau TIM di Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022). [Suara.com/Fakhri]

"Alhamdulillah, fasilitas yang dibangun sekarang bisa dijalankan," ujar Anies.

SuaraJakarta.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka secara resmi pameran Bulan Seni Rupa Taman Ismail Marzuki atau TIM di Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022). Ia mengaku senang acara ini kembali diadakan di pusat kesenian dan budaya.

TIM sudah ditutup sejak tahun 2018 lalu karena sedang direvitalisasi secara total. Proyek ini dikerjakan dua tahap dan sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Pengerjaannya kembali dilanjutkan setelah mendapatkan dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional/PEN dari pemerintah pusat PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI). Hingga akhir ini, meski revitalisasi belum rampung seluruhnya, akhirnya TIM bisa kembali mengadakan acara.

"Malam ini adalah malam yang sangat membahagiakan. 2018 groundbreaking dilakukan, kemudian di tengah jalan pandemi melanda, tapi ikhtiar tetap dijalankan. Alhamdulillah, fasilitas yang dibangun sekarang bisa dijalankan," ujar Anies di TIM.

Baca Juga: Anies, Andika dan Ganjar Masuk Rekomendasi Partai Nasdem Jadi Bakal Capres 2024

Acara Bulan Seni Rupa ini juga merupakan rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 495 Jakarta. Acara ini diadakan di Gedung Panjang yang baru saja selesai direvitalisasi.

"Tiada kata selain rasa syukur kepada Allah SWT, tuhan yang maha kuasa yang telah mengizinkan setahap demi setahap menemukan penuntasannya," ucapnya.

Mantan Mendikbud ini menyebut TIM merupakan pusat kesenian dan kebudayaan yang telah melahirkan banyak seniman hebat. Ke depannya, seiring dengan revitalisasi yang rampung, ia berharap karya bisa terus dihasilkan dan lebih baik dari sebelumnya.

"Taman Ismail marzuki sejak berdiri november 1968 terus menjadi tempat dmn karya bidang kesenian ditumbuhkan. Pribadi-pribadi menjadi seniman dibesarkan. Begitu banyak nama-nama yang kita ingat sebagai pribadi-pribadi fenomenal," pungkasnya.

Baca Juga: Surya Paloh Umumkan 3 Kandidat Capres NasDem: Anies Baswedan, Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait