facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebanyak 879 Jamaah Calon Haji Kota Tangerang Sudah Berangkat ke Tanah Suci

Erick Tanjung Senin, 20 Juni 2022 | 16:10 WIB

Sebanyak 879 Jamaah Calon Haji Kota Tangerang Sudah Berangkat ke Tanah Suci
Ilustrasi--Ratusan jamaah calon haji yang berangkat ke tanah suci untuk ibadah haji 2022. (Suara.com/Umay)

"Semua calon haji asal Kota Tangerang sudah diberangkatkan. Hari ini adalah kloter keempat yang merupakan kloter terakhir berangkat," kata Herman.

SuaraJakarta.id - Sebanyak 879 orang jamaah calon haji dari kloter Kota Tangerang, Banten telah diberangkatkan ke tanah suci, Mekkah.

"Semua calon haji asal Kota Tangerang sudah diberangkatkan. Hari ini adalah kloter keempat yang merupakan kloter terakhir berangkat," kata Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman di Tangerang, Senin (20/6/2022).

Herman mengatakan dalam kegiatan pelepasan jamaah calon haji di Masjid Raya Al Azhom, pihaknya telah menyampaikan pesan agar selalu menjaga kesehatan dan disiplin prokes.

Kemudian kepada jamaah haji untuk selalu berkoordinasi dengan pimpinan rombongan dan melapor jika memiliki gejala kesehatan agar dapat ditangani segera.

Baca Juga: Satu Lagi Jamaah Calon Haji Embarkasi Banjarmasin Wafat di Madinah

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang melakukan pelepasan keberangkatan 91 orang calon haji Kota Tangerang kloter 25 JKG/Banten pada hari Minggu (19/6), juga menyampaikan hal yang sama yakni mengenai tetap waspada dengan selalu menerapkan protokol kesehatan selama menunaikan ibadah haji.

"Doakan agar pandemi ini segera berakhir dan semoga para jamaah menjadi haji yang mabrur, dikabulkan segala hajatnya dan kembali ke Kota Tangerang dalam keadaan sehat walafiat," ujarnya.

Sachrudin berpesan agar para JCH bisa mematuhi instruksi para pembimbing haji dan saling membantu antar jamaah saat di Tanah Suci.

"Ikuti arahan dari pembimbing, jaga kekompakan, saling mengingatkan tidak mementingkan diri sendiri," katanya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan pada hari Minggu (19/6) melepas keberangkatan 135 calon haji yang masuk dalam kloter 25 nasional atau ketiga di Tangsel.

Baca Juga: 156 Petugas Haji RI Gelombang Terakhir Diberangkatkan ke Tanah Suci

Pilar menjelaskan kloter 25 ini merupakan lanjutan dari keberangkatan dua kloter sebelumnya yaitu kloter 12 sebanyak 389 orang dan kloter 24 sebanyak 96 orang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait