facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anies Ajak Ketua DPRD DKI Menari Tortor Dalam HUT Jakarta, Anggota Dewan Asyik Berjoget dan Nyawer

Rizki Nurmansyah | Fakhri Fuadi Muflih Rabu, 22 Juni 2022 | 14:55 WIB

Anies Ajak Ketua DPRD DKI Menari Tortor Dalam HUT Jakarta, Anggota Dewan Asyik Berjoget dan Nyawer
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menari Tortor dalam lagu yang dibawakan dua penyanyi saat acara hiburan dalam rangkaian HUT DKI Jakarta ke-495 di Gedung DPRD DKI, Rabu (22/6/2022). [Suara.com/Fakhri Fuadi Muflih]

Tak lama setelah itu, anggota Fraksi Golkar DPRD DKI Jamaluddin juga ikut maju ke depan. Seperti Gilbert, ia juga menyawer kedua penyanyi itu dengan uang kertas warna merah.

SuaraJakarta.id - Momen menarik terjadi saat rapat paripurna khusus DPRD DKI Jakarta dalam memperingati HUT DKI Jakarta ke-495, Rabu (22/6/2022). Terlihat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menari tortor.

Keduanya menari saat sesi hiburan yang diisi oleh dua penyanyi Dio Hapsari dan Nike Moony. Awalnya, ketika Dio dan Nike menyanyikan lagu Kicir-Kicir, anggota DPRD DKI dari Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak mendadak maju ke depan. Ia langsung ikut berjoget bersama dengan kedua penyanyi.

Sembari asyik berjoget, Gilbert tampak merogoh sakunya. Ia lalu terlihat mengeluarkan uang kertas berwarna merah dan membagikannya ke kedua penyanyi itu.

Selanjutnya, Dio membawakan lagu daerah dari Sumatera Utara yang berjudul Alusi Au. Saat lagu masih dinyanyikan, tetiba Anies beranjak dari kursinya.

Baca Juga: Anies Genjot Warga Gunakan Transportasi Umum, Menjawab Masalah Kualitas Udara Jakarta

Ia lalu menghampiri Prasetyo dan langsung mengajaknya turun dari kursi pimpinan sidang. Keduanya langsung mengambil posisi berdampingan untuk menari tortor bersama di depan ruang paripurna DPRD DKI Jakarta.

Tak lama setelah itu, anggota Fraksi Golkar DPRD DKI Jamaluddin juga ikut maju ke depan. Seperti Gilbert, ia juga menyawer kedua penyanyi itu dengan uang kertas berwarna merah.

Melihat Anies dan Prasetyo kompak menari bersama, Anggota DPRD dan para pejabat DKI heboh. Mereka bersorak dan memberikan tepuk tangan.

Setelah rapat paripurna ini, Anies akan mengadakan rapat kerja Gubernur wilayah Jabodetabekpunjur di Balai Kota DKI Jakarta.

Tak sampai di situ, Pemprov DKI melanjutkan rangkaian agenda peringatan HUT Jakarta ke-495 dengan menggelar acara malam resepsi Jakarta Hajatan di Balairung, Balai Kota DKI Jakarta.

Baca Juga: HUT Jakarta: Anies Tari Tortor Bareng Prasetyo, Anggota DPRD DKI Asyik Nyawer Duit Merahan

Pemprov DKI pada tahun ini mencanangkan nama Jakarta Hajatan sebagai bentuk perayaan HUT Jakarta. Tema yang diangkat pada tahun ini adalah "Celebrate Jakarta: Kolaborasi, Akselarasi, dan Elevasi".

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait