facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Soal Isu Gibran Didorong Maju Pilgub DKI, Djarot: Biar Dia Fokus Dulu di Solo

Rizki Nurmansyah | Bagaskara Isdiansyah Rabu, 22 Juni 2022 | 17:05 WIB

Soal Isu Gibran Didorong Maju Pilgub DKI, Djarot: Biar Dia Fokus Dulu di Solo
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. [ANTARA/Aris Wasita]

Djarot mengungkapkan, selain Pilgub DKI 2024 masih lama digelar, Gibran harus fokus memaksimalkan jabatannya memajukan masyarakat Solo.

SuaraJakarta.id - Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat angkat bicara terkait isu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang didorong maju di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Ditemui di sela-sela Rakernas PDI Perjuangan, Ketua DPP PDIP ini menilai Gibran sebaiknya diberikan kesempatan untuk fokus dulu menjadi Wali Kota Solo.

"Mas Gibran diberikan kesempatan bagaimana seorang pemimpin itu tidak bisa instan biarkan dia fokus terlebih dahulu di Solo," kata Djarot, Rabu (22/6/2022).

Djarot mengungkapkan, selain Pilgub DKI 2024 masih lama digelar, Gibran harus fokus memaksimalkan jabatannya memajukan masyarakat Solo.

Baca Juga: Petuah Djarot Saiful Buat Mas Gibran: Pemimpin Itu Tidak Bisa Instan

"Jadi diuji kalau dapat jabatan itu ujian yang sesungguhnya tentang lulus tidaknya yang menentukan bukan dirinya yang menetukan ya rakyatnya warganya tapi yang lebih atas lagi yang menentukan uji itu lulus adalah Tuhan Yang Maha Esa, ujian," tuturnya.

Lebih lanjut, Djarot mengatakan, nantinya kualitas akan menentukan Gibran mempunyai peluang maju atau tidak di Pilgub DKI 2024.

"Semuanya nanti diuji termasuk mas Gibran," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan Gibran Rakabuming Raka kemungkinan besar bakal diusung oleh partai tersebut untuk maju pilgub pada 2024.

Meski demikian, ia belum memastikan apakah putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu akan maju di Pilgub DKI Jakarta atau Jawa Tengah, mengingat pelaksanaan Pilkada yang dijadwalkan masih lama yakni November 2024.

Baca Juga: Tri Rismaharini Pernah Tolak Tawaran Jadi Menteri Sampai Empat Kali

"Masih jauh banget, kita Pilpres dulu bulan Februari 2024, sementara Pilkada masih bulan November. Setelah persiapan Pilpres matang, setelah kita selesai Pilpres bulan Februari, baru kita persiapan Pilkada. Jadi sekarang fokus pada posisi jabatan di kabupaten/kota atau provinsi saja," ujar Puan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait