facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polda Metro Jaya Kawal Iringan Jenazah Menpan-RB Tjahjo Kumolo ke TMP Kalibata

Rizki Nurmansyah Jum'at, 01 Juli 2022 | 16:01 WIB

Polda Metro Jaya Kawal Iringan Jenazah Menpan-RB Tjahjo Kumolo ke TMP Kalibata
Ambulans yang membawa jenazah Menpan-RB Tjahjo Kumolo tiba di rumah dinas di Jalan Widya Chandra IV Nomor 22, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022). [Suara.com/Novian]

Tidak akan ada penutupan arus lalu lintas di sekitar TMP Kalibata saat proses pemakaman jenazah Menpan-RB Tjahjo Kumolo berlangsung.

SuaraJakarta.id - Polda Metro Jaya akan memberikan pengawalan terhadap iring-iringan jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo dari rumah duka hingga ke pemakaman di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan pengawalan itu diberikan untuk memastikan keamanan hingga proses pemakaman berlangsung.

"Pasti ada (pengawalan). Kita akan berikan itu, dari keberangkatan jenazah dari Rumah Sakit ke Widya Candra (rumah dinas) sampai ke TMP, secara lebih aman," kata Zulpan, Jumat (1/7/2022).

Zulpan menambahkan, personel kepolisian saat ini telah dikerahkan di sepanjang jalan yang akan dilalui iring-iringan jenazah Tjahjo Kumolo.

Baca Juga: Anies Kenang Menpan-RB Tjahjo Kumolo: Almarhum Selalu Perjuangkan Kemajuan Bangsa

"Untuk polisi tentunya akan memberikan pengamanan pengawalan terhadap jenazah dan iring-iringannya termasuk juga ditempat penguburan di TMP. Anggota sudah cukup paham, sudah kita gelar di sepanjang jalur," ujar Zulpan.

Namun Zulpan tidak memberikan informasi mengenai jumlah personel yang dikerahkan dalam pengamanan iring-iringan jenazah Tjahjo Kumolo.

Zulpan menyebut pihaknya hanya memberikan pengamanan dari lapis kedua.

Dia juga memastikan tidak akan ada penutupan arus lalu lintas di sekitar TMP Kalibata saat proses pemakaman Menpan-RB Tjahjo Kumolo berlangsung.

"Enggaklah (penutupan arus lalu lintas), karena cuma itu saja," kata Zulpan.

Baca Juga: LIVE STREAMING: Suasana TMP Kalibata Jelang Tjahjo Kumolo Dimakamkan

Menpan-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, pukul 11.10 WIB.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait