facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tinjau Harga Minyak Goreng Curah di Pasar Ciracas, Mendag Zulhas: Jawa Bali Paling Tinggi Rp 14 Ribu

Rizki Nurmansyah Selasa, 05 Juli 2022 | 15:05 WIB

Tinjau Harga Minyak Goreng Curah di Pasar Ciracas, Mendag Zulhas: Jawa Bali Paling Tinggi Rp 14 Ribu
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas saat meninjau harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok serta minyak goreng curah di Pasar Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (5/7/2022). [Dok. Biro Humas Kemendag]

Mendag Zulhas menuturkan harga minyak goreng curah hingga minggu ketiga stabil pada angka Rp 14 ribu per liter.

SuaraJakarta.id - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan kembali meninjau harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok serta minyak goreng curah. Kali ini Mendag melakukan tinjauan di Pasar Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (5/7/2022).

Mendag langsung melihat persediaan minyak goreng rakyat khusus mitra warung pangan pedagang pasar yang menggunakan aplikasi "Warung Pangan". Kemudian memeriksa harga bahan pokok.

Dalam kesempatan itu, Mendag Zulhas menghampiri salah satu warung yang menjual telur sambil bertanya soal harga telur per hari ini. Lalu ia menemui pedagang sayuran dan menanyakan harga cabai merah keriting.

Mendag juga mengecek ketersediaan minyak goreng curah maupun kemasan yang dijual pedagang, serta sempat berdialog dengan penjual menanyakan jenis minyak yang dijual beserta harganya.

Baca Juga: Beli Minyak Goreng Pakai PeduliLindungi, Mendag Zulhas: Jangan Dibesar-besarkan

Mendag Zulhas menuturkan harga minyak goreng curah hingga minggu ketiga stabil pada angka Rp 14 ribu per liter. Bahkan rata-rata nasional masih pada kisaran Rp 15 ribu.

"Jawa Bali per hari (harga minyak goreng curah) ini paling tinggi Rp14 ribu, bahkan ada juga yang berani menggunakan kemasan," ujarnya dikutip dari Antara.

Zulhas juga sempat meninjau penjual daging ayam dan daging menanyakan harga jual pasaran hingga hari ini.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas saat berbincang dengan pedagang telur di Pasar Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (5/7/2022). [Dok. Biro Humas Kemendag]
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas saat berbincang dengan pedagang telur di Pasar Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (5/7/2022). [Dok. Biro Humas Kemendag]

Ia menyampaikan, walaupun harga bahan pokok tersebut sudah mengalami penurunan namun masih dianggap tinggi.

"Memang yang turun naik itu masih tinggi cabai keriting, tapi kenaikan itu musiman," tuturnya.

Baca Juga: Mendag Janjikan Harga Minyak Goreng Curah di Sulawesi Hingga Papua Lebih Murah

Salah satu pedagang beras, Hanif menyampaikan harga beras masih stabil dan pada kesempatan tersebut Zulkifli sempat membeli beras dari pedagang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait