facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemprov DKI Pusatkan Salat Idul Adha di JIS, Khatib KH Syukron Ma'mun dan Imam KH Muhammad Ali

Rizki Nurmansyah Kamis, 07 Juli 2022 | 06:30 WIB

Pemprov DKI Pusatkan Salat Idul Adha di JIS, Khatib KH Syukron Ma'mun dan Imam KH Muhammad Ali
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Salat Idul Fitri berjamaah di JIS, Jakarta Utara, Senin (2/5/2022). (Suara.com/Tio)

Jemaah Salat Idul Adha juga diimbau tetap memakai masker meski di ruang terbuka

SuaraJakarta.id - Pemprov DKI Jakarta memusatkan Shalat Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi di Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (10/7/2022). Warga yang berniat menghadiri Salat Id di JIS diimbau agar mematuhi tata tertib.

Selain itu juga menaati protokol kesehatan serta telah vaksinasi dosis ketiga. Jemaah Salat Idul Adha juga diimbau tetap memakai masker meski di ruang terbuka.

"Diimbau untuk seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi untuk tetap tertib dan disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) demi kenyamanan bersama," kata Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah DKI Jakarta Sigit Wijatmoko di Balai Kota Jakarta, Rabu (6/7/2022).

"Silakan membawa peralatan ibadah pribadi, mengikuti shalat dan khutbah Idul Adha secara khusyuk serta tidak berkerumun selepas kegiatan," katanya.

Baca Juga: 6 Aplikasi Idul Adha, Mulai dari Panduan Doa hingga Kartu Ucapan

Sigit mengatakan, pelaksanaan Salat Idul Adha di JIS ini telah dikoordinasikan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta, Dewan Masjid Indonesia (DMI) serta lembaga-lembaga Islam lainnya.

Pada prinsipnya lembaga-lembaga menyatakan, pelaksanaan Shalat Idul Adha di JIS telah sesuai dengan aturan (kaifiat) Salat Idul Adha.

Selain itu, untuk menjamin kesucian tempat shalat akan dilakukan pembersihan lokasi dengan melibatkan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov DKI Jakarta.

Berbagai infrastruktur untuk mendukung Shalat Idul Adha di JIS juga sudah disiapkan seperti tempat wudu, tempat parkir dan toilet.

Namun, meski telah disediakan tempat wudu, disarankan wudu dari rumah untuk mengurangi antrean dan agar pelaksanaan shalat dapat dimulai tepat waktu.

Baca Juga: Jakarta Pusatkan Salat Idul Adha di JIS, Jemaah Diimbau Tetap Terapkan Prokes

Segala sesuatu keperluan saat Salat Idul Adha sudah disiapkan. Semua OPD juga sudah dibagi tugas untuk memastikan agar pelaksanaan Shalat Idul Adha dapat berjalan sukses.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait