facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Capaian Vaksinasi Booster di Jakarta Baru 50 Persen, Anies Belum Puas

Rizki Nurmansyah Kamis, 07 Juli 2022 | 20:33 WIB

Capaian Vaksinasi Booster di Jakarta Baru 50 Persen, Anies Belum Puas
Warga menjalani vaksin Covid-19 dosis ketiga atau vaksinasi booster di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Rabu (20/4/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk vaksinasi booster sampai Rabu (6/7), sudah tersalurkan pada sebanyak 4.104.025 orang.

SuaraJakarta.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan belum puas dengan capaian vaksinasi booster di Jakarta. Saat ini capaian vaksinasi dosis ketiga itu baru di kisaran 50 persen dari target.

Karenanya, Anies mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berusaha untuk meningkatkan jumlah cakupan vaksinasi booster seiring dengan meningkatnya kasus Covid-19 saat ini.

"Jakarta saat ini 50 persen yang sudah booster, kita harus tinggikan, tingkatkan lagi vaksinasinya," kata Anies, Kamis (7/7/2022).

Anies mengingatkan kepada warga bahwa penularan Covid-19 tak akan berhenti dan akan terus terjadi.

Baca Juga: Lakukan Percepatan, Gunungkidul Capai 30 Persen Cakupan Vaksinasi Booster

Terlebih interaksi antara masyarakat semakin meningkat, sehingga melindungi diri dengan perlindungan tambahan dengan vaksinasi booster menjadi penting.

Anies juga mengajak agar warga yang belum mendapatkan vaksinasi untuk segera mendapatkannya melalui sentra-sentra vaksinasi terdekat.

"Karena penularan itu tidak berhenti karena statusnya berubah apakah satu atau dua penularan akan terjadi," ucap dia.

Ia juga meminta agar warga tidak menunggu saat vaksin menjadi suatu kewajiban. Tapi lebih kepada menyadari pentingnya mengambil tanggungjawab dengan mendapatkan perlindungan tambahan dari vaksin.

Dengan begitu tidak hanya melindungi diri sendiri tapi juga orang lain.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melandai, Kulon Progo Targetkan Cakupan Vaksinasi Booster 50 Persen Akhir Juli

"Yuk ambil tanggung jawab datangi tempat-tempat fasilitas kesehatan lakukan booster sehingga kita terlindungi," tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait