facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Di Hadapan Anies, Politikus PKS Sebut Ada Kelompok LGBT di Citayam Fashion Week

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih Senin, 01 Agustus 2022 | 14:50 WIB

Di Hadapan Anies, Politikus PKS Sebut Ada Kelompok LGBT di Citayam Fashion Week
Peragaan busana Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. [Suara.com/Alfian Winanto]

"Ada sekelompok kecil dari yang hadir di situ mempertontonkan secara vulgar perilaku LGBT," ujar Suhud.

SuaraJakarta.id - Anggota fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Suhud Alynudin mengatakan khawatir dengan munculnya Lesbian, Gay, Biseks, dan Transgender atau LGBT dalam fenomena Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Ia bahkan menyebut sudah ada kelompok kecil yang mempertontonkan gaya LGBT secara vulgar.

Hal ini ia sampaikan dalam rapat paripurna DPRD DKI soal Pengumuman Pembentukan Panitia Khusus Aset, Senin (1/8/2022). Rapat ini dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Ada sekelompok kecil dari yang hadir di situ mempertontonkan secara vulgar perilaku LGBT," ujar Suhud di gedung DPRD DKI.

Menurut Suhud, hal ini bisa menimbulkan potensi antara warga setempat dengan para bocah Sudirman, Citayam, Bojonggede, dan Depok (SCBD) itu. Karena itu, ia meminta Anies agar mengambil tindakan.

Baca Juga: Pemkot Tanggapi soal Heboh Street Fashion Week Digelar di CFD Pekanbaru

"Perlu ada pencegahan awal, dini, agar tidak terjadi konflik di masyarakat terkait adanya hal seperti itu," tuturnya.

Ia sendiri mengaku tidak mempermasalahkan ramainya warga yang mengikuti Citayam Fashion Week. Fenomena ini disebutnya merupakan bagian dari kreatifitas masyarakat dan bisa jadi ditutup karena kemunculan LGBT.

"Jangan sampai juga kita menutup ruang ekspresi masyarakat. Karena ada kecenderungan melihat itu secara sepotng saja," ucapnya.

Suhud pun meminta agar Pemprov DKI gencar melakukan sosialisasi dan pembinaan. Dengan cara ini, maka Citayam Fashion Week bisa tetap berjalan tanpa adanya kemunculan LGBT.

"Bagaimana penanganan tersebut menutup ruang ekspresi masyarakat tapi di saat yang sama vulgar itu bisa kami cegah," pungkasnya.

Baca Juga: Jeje Slebew Dan Pengawalnya Dikeplak Pengunjung Citayam Fashion Week

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait