facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lagi Mancing, Seorang Remaja Diduga Diterkam Buaya di Danau Tolire

Rizki Nurmansyah Selasa, 02 Agustus 2022 | 18:29 WIB

Lagi Mancing, Seorang Remaja Diduga Diterkam Buaya di Danau Tolire
Ilustrasi buaya. (Unsplash.com/ Daniel Pelaez Duque)

Secara tiba-tiba seekor buaya muncul dan menerkam korban.

SuaraJakarta.id - Seorang remaja bernama Varjan Idham dilaporkan hilang diduga diterkam buaya di Danau Tolire, Ternate, Maluku Utara (Malut), Selasa (2/8/2022).

Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.50 WIT.

"Korban berjenis kelamin laki-laki itu dilaporkan hilang saat sedang memancing ikan di Danau Tolire," kata Fathur, dikutip dari Antara.

Fathur menjelaskan kronologi remaja tersebut diduga diterkam buaya. Saat itu, korban bersama lima rekannya turun ke Danau Tolire untuk memancing.

Baca Juga: Bikin Resah, Buaya Muara Masuk Tambak Udang Warga di Agam Akhirnya Tertangkap

Secara tiba-tiba seekor buaya muncul dan menerkam korban. Sementara rekan korban yang selamat melaporkan kejadian ini ke Bhabinkamtibnas dan masyarakat sekitarnya serta mohon bantuan tim SAR.

"Sekitar pukul 17.40 WIT, Tim Rescue Basarnas Ternate bergerak menuju ke LKP (lokasi kejadian) dengan menggunakan 1 unit Rescue Car serta membawa peralatan SAR untuk melakukan operasi SAR," kata Fathur Rahman.

Sementara itu, sebelumnya, seorang warga Makian. Halmahera Selatan sempat dilaporkan hilang karena diterkam buaya di sungai Desa Bale, Oba, Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara (Malut) akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Saat itu, tim SAR gabungan yang dikirim ke LKP tiba di Desa Bale pukul 10.45 Wit,dan langsung berkoordinasi dengan perangkat Desa setempat dan Tim SAR Gabungan mendapat informasi bahwa pada pukul 10.00 Wit, masyarakat setempat berhasil menemukan korban bernama Koda Ismail (46 tahun) dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dibawa ke rumah kerabat di Desa Bale.

Selanjutnya, Tim SAR Gabungan beserta keluarga membawa korban menuju ke kediaman di Desa Gorup, Pulau Makian dengan menggunakan RIB 02 Ternate dan satui unit speedboat dan Tim SAR Gabungan tiba di Desa Gorup Pulau Makian, dan langsung menyerahkan korban kepada pihak keluarga.

Baca Juga: Targetkan 4,4 Juta Lapangan Kerja, Sandiaga Bantu Warga Kubu Raya Tingkatkan Penghasilan Lewat Produk Olahan Lidah Buaya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait