Korban Pencurian HP di Kalideres Tak Bisa Buat Laporan Kehilangan karena Tidak Miliki Bukti Pembelian

Polsek Kalideres mengklaim telah melakukan olah TKP di lokasi hilangnya handphone yang berada di Kawasan Kalideres Jakarta Barat pada Rabu (17/8/2022).

Chandra Iswinarno | Faqih Fathurrahman
Jum'at, 19 Agustus 2022 | 14:41 WIB
Korban Pencurian HP di Kalideres Tak Bisa Buat Laporan Kehilangan karena Tidak Miliki Bukti Pembelian
Tangkapan layar aksi maling HP dan tas yang dilakukan dua bandit di Jalan Utan Jati Selatan, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (17/8/2022). [Instagram @lensa_berita_jakarta]

SuaraJakarta.id - Polsek Kalideres mengklaim telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi hilangnya handphone yang berada di Kawasan Kalideres Jakarta Barat pada Rabu (17/8/2022).

Pihak kepolisian mengkalim telah melakukannya pada Kamis (18/8/2022).

“Sudah dari kemarin,” kata Kanit Reskrim Polsek Kalideres Iptu Bartoyo saat dikonfirmasi pada Jumat (19/8/2022).

Namun Bartoyo menyebut, korban hanya membuat laporan tentang kehilangan SIM dan KTP. Sementara itu, ia tidak membuat laporan tentang kehilangan handphonenya. Hal itu lantaran, korban tidak memiliki nota pembelian atau kardus handphone tersebut karena membelinya dalam kondisi second hand alias bekas.

Baca Juga:Viral Terekam CCTV, Duo Bandit Gasak 2 HP di Kalideres Jakarta Barat

“Jadi gini, hp itu kan hilang, orang kalo buat laporan itu kan harus ada bukti pembelian, bukti kepemilikan, dus atau apa namun dia gak punya. Karena dia kan belinya beli second,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, dua bandit terekam kamera pengawas atau CCTV saat tengah mencuri dua handphone milik warga di Jalan Utan Jati Selatan, Kalideres Jakarta Barat, Rabu (17/8/2022) kemarin.

Aksi tersebut viral lantaran diunggah di media sosial. Salah satu akun yang mengunggahnya yakni @lensa_berita_jakarta.

Dalam video berdurasi 40 detik yang diunggah akun tersebut memperlihatkan, kedua bandit yang mengenekan sweater hitam datang dengan berjalan kaki.

Mereka datang mengendap-endap sekira pukul 05.32 WIB. Kemudian setelah melihat situasi dalam keadaan aman, maka keduanya masuk kedalam kontrakan melalui jendela.

Baca Juga:Terekam CCTV, Tak Sampai Semenit Maling Gasak 27 Unit HP di Konter Blitar

News

Terkini

Selain dihujat, Baim dan Paula juga resmi dilaporkan ke polisi.

Lifestyle | 15:27 WIB

"Melakukan pemeriksaan terhadap korban, melakukan pemeriksaan dua orang ART/Pengasuh Anak dan karyawan Leslar Entertaiment."

News | 11:53 WIB

"Jadi kalau teman-teman lihat, mendung alat-alat itu sudah berada di lokasi yang terduga akan mengalami genangan sampai banjir."

News | 11:34 WIB

"Kita hanya bisa berharap ke Pj Gubernur yang akan datang."

News | 10:03 WIB

"Saat ini menjadi sembilan RT atau hanya 0,030 persen dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta,"

News | 09:58 WIB

"Asrama Polri Menteng ini sebenarnya adalah hasil pajak rakyat, dan ini adalah amanat dari rakyat agar dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat," ujar Anies

News | 09:40 WIB

Lesti Kejora telah melaporkan Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan terkait dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

News | 08:00 WIB

Polisi belum mengetahui apakah Rizky Billar akan hadiri pemeriksaan tersebut atau tidak.

News | 07:00 WIB

Kondisi kesehatan Bharada E dalam keadaan baik dan siap menjalani proses pelimpahan tahap II ke jaksa penuntut umum (JPU).

News | 06:30 WIB

"Pelaksanaannya di Bareskrim jam 13.00," kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi, Selasa (4/10/2022) petang.

News | 06:00 WIB

Dari tangan YS, polisi menyita barang bukti 10 gram sabu-sabu yang sebelumnya sempat dibuang pelaku.

News | 05:45 WIB

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, cuaca Jakarta pada pagi hari di wilayah DKI cerah berawan.

News | 05:05 WIB

Rekayasa lalu lintas akan dimulai sejak pukul 04.00 WIB dan berakhir pada pukul 11.00 WIB.

News | 04:00 WIB

Camat Mampang Ujang Harmawan menyebut genangan air di Jalan Kemang Raya selain karena hujan deras juga karena luapan air sungai.

News | 23:57 WIB

Wisatawan cukup melakukan download aplikasi Jaket Boat pada Google Play Store untuk handphone berbasis Android dan App Store untuk handphone berbasis IOS.

News | 23:12 WIB
Tampilkan lebih banyak