Nyobain Kuliner Laksa Khas Tangerang, Kuahnya Gurih Bikin Nagih!

Laksa merupakan salah satu makanan tradisional yang kaya akan rasa rempah-rempahnya.

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Jum'at, 09 September 2022 | 11:39 WIB
Nyobain Kuliner Laksa Khas Tangerang, Kuahnya Gurih Bikin Nagih!
Kuliner Laksa Khas Tangerang. (Dok: Pemkot Tangerang)

SuaraJakarta.id - Siapa yang gak kenal sama kuliner Laksa. Hampir di beberapa wilayah di Indonesia bahkan Negara punya menu makanan Laksa khas daerahnya masing-masing. Nah, salah satunya ada kuliner Laksa khas dari Kota Tangerang yang wajib banget kamu coba.

Olahan mie dari tepung beras dengan kuah kari yang begitu kental serta kaya dengan rasa rempah-rempahnya membuat kuliner Laksa Tangerang ini jadi makanan khas yang gak boleh terlewat ketika kamu berkunjung ke Kota Tangerang.

Laksa merupakan  salah  satu dari sekian banyak makanan tradisional ternama yang tercipta lewat perpaduan antara budaya Tionghoa dengan Melayu. Gak heran jika Kota Tangerang yang juga memiliki garis sejarah yang erat dengan masyarakat Tionghoa dan pribumi serta terkenal dengan wilayah pecinannya di kawasan Pasar Lama Tangerang ini juga punya kuliner Laksa yang khas.

Terbuat dari mie tepung beras putih yang sudah direbus, kemudian ditaburi potongan daun kucai, lalu diberi kuah kuning yang kental serta lauk pendamping seperti potongan ayam, telur, tahu dan tempe membuat sajian Laksa khas Tangerang ini makin nikmat disantap . Adanya parutan kelapa yang disangrai, kacang hijau dalam campuran kuahnya serta rempah yang khas menjadikan rasa manis dan gurih sebagai cita rasa yang berbeda dari Laksa Tangerang.

Baca Juga:7 Makanan Khas Singapura Halal, Cocok untuk Dinikmati Wisatawan Indonesia

Bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Tangerang dan penasaran ingin mencicipi kuliner Laksa ini juga tidak perlu repot berkeliling mencari pedagang Laksa, karena Kota Tangerang memiliki lokasi sentra penjual Laksa di Kawasan Kuliner Laksa Khas Tangerang di Jalan Mochammad Yamin, Babakan Kota Tangerang. Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota dan Pusat perbelanjaan Tangcity Mall membuat lokasi ini semakin mudah dikunjungi.

“Kita sediakan  lapak  terpusat untuk para pedagang, dan masyarakat atau wisatawan juga lebih nyaman untuk kulineran laksa,” ujar Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah.

Serupa dengan Pak Wali, Ida Ayu salah satu wisatawan asal Jakarta mengaku baru pertama kali mencicipi kuliner Laksa Tangerang bersama keluarganya di Kawasan Kuliner Laksa Khas Tangerang ini.

“Pengen coba karena direkomendasiin teman, eh ternyata beneran enak, kuahnya medok banget beda kaya laksa lainnya, gak terlalu pedas juga jadi anak-anak bisa makan,” ujar Ida.

Untuk mendapatkan satu porsi Laksa ini, tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Kamu hanya cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp.18.000 – Rp.25.000 Rupiah saja untuk bisa mencicipi atau membawa pulang kuliner yang satu ini. Harganya yang relatif murah membuat semua kalangan bisa mencicipinya kapan saja.

Baca Juga:Viral Pria Kurus Kering Telantar di Kolong Flyover Tangerang, Dinsos Bawa ke RS

Lifestyle

Terkini

Hari ini ada 6.025 kasus aktif COVID-19 di Jakarta, atau ada penurunan 209 kasus dari hari kemarin.

News | 22:00 WIB

Perseteruan ahli waris dengan pengurus vihara menjadi sorotan banyak pihak lantaran viral di media sosial usai akun YouTube Star Story mengunggahnya.

News | 21:42 WIB

Dalam video berdurasi tujuh detik itu, terlihat korban bersimbah darah sembari memegang bagian bawah punggung.

News | 21:03 WIB

Sherlly mengatakan, sejumlah orang tidak dikenal tiba-tiba saja secara paksa merangsek masuk ke dalam vihara dan melakukan kekerasan.

News | 20:44 WIB

Sarly menerangkan, senpi itu disuplai oleh pelaku MK (33) yang merupakan pecatan anggota TNI.

News | 20:23 WIB

Riza mengatakan, dirinya keluar dan menemui massa untuk mendengar apa yang menjadi tuntutan dalam aksi massa KRMP ini.

News | 20:07 WIB

"Selama lima tahun ini kami tidak pernah melakukan penggusuran," ucap Riza.

News | 19:56 WIB

Juga pernah beraksi merampok toko emas di kawasan Tangerang Raya lainnya.

News | 19:51 WIB

Putri keluar Gedung Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sekitar pukul 17.25 WIB, dengan mengenakan baju tahanan.

News | 19:13 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria keluar menemui massa. Hanya saja, ia berdiri di balik gerbang Balai Kota.

News | 18:23 WIB

Anies juga didesak untuk keluar menemui massa. Jika Anies tak kunjung keluar, maka massa tak segan bertahan hingga menginap di lokasi aksi.

News | 17:31 WIB

Ia juga mengatakan secara fisik kondisi Putri Candrawathi dalam keadaan baik.

News | 17:07 WIB

Sigit berharap langkah penahanan yang dilakukan penyidik dapat menjawab pertanyaan publik yang selama ini menanyakan posisi Putri Candrawathi yang tidak kunjung ditahan.

News | 16:54 WIB

Kejadian pencurian kotak amal di Mushola Roudhatul Jannah kerap terjadi.

News | 16:29 WIB
Tampilkan lebih banyak