Kala Anies Puji Riza Patria: Wagub Paling Luar Biasa, Kalau Ada Kerumitan, Dia yang Maju Duluan

Anies menyebut, Riza Patria terus menjaga kekompakan dan tidak pernah membuat langkah-langkah yang merepotkan bagi jajaran Pemprov DKI Jakarta.

Rizki Nurmansyah
Kamis, 06 Oktober 2022 | 06:30 WIB
Kala Anies Puji Riza Patria: Wagub Paling Luar Biasa, Kalau Ada Kerumitan, Dia yang Maju Duluan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria (kanan) menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (13/9/2022). [ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso]

SuaraJakarta.id - Masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria, akan habis pada Minggu (16/10/2022) mendatang. Jelang lengser, Anies pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Riza.

Anies bahkan memuji Riza sebagai wakilnya yang paling luar biasa. Sebab, kata Anies, Wagub Riza selalu maju duluan ketika Pemprov DKI Jakarta sekali-kali menemui bermacam kerumitan di depan.

"Kalau saya ditanya, siapa wakil kerja, wakil yang paling luar biasa, itu bapak Wagub yang paling luar biasa. Saya beruntung wakilnya bapak Wagub, Bapak Riza. Kenapa? Ketika sekali-kali bertemu segala macam kerumitan, dia yang maju duluan," kata Anies, Rabu (5/10/2022), dikutip dari Antara.

Anies menyebut, Riza Patria terus menjaga kekompakan dan tidak pernah membuat langkah-langkah yang merepotkan bagi jajaran Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga:Gubernur Jakarta Anies Baswedan Berpamitan kepada Ribuan Petugas Lapangan

"Selama 2,5 tahun kami bareng terus, kompak, tidak membuat langkah-langkah yang kita semua saling repot, sama sekali tidak ada," tuturnya.

Atas perannya tersebut, Anies berterima kasih kepada politisi Gerindra tersebut. Dia berharap kerja kolektif seperti itu dapat terjaga terus, meski kini tugas di Pemprov DKI Jakarta sudah hampir tuntas.

"Jadi kalau boleh saya pesan, sore hari ketemu di jalan berpapasan, tolong saling bersapa. Ingatkan, mau berseragam, mau tidak, sama. Sekali kita bekerja bersama, kita bersaudara, kita jaga persaudaraan kita," kata Anies.

Diketahui, Anies mulai berpasangan dengan Ahmad Riza Patria memimpin Pemprov DKI Jakarta sejak dilantik Presiden Joko Widodo pada 15 April 2020.

Riza Patria terpilih sebagai Wagub DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno yang mundur karena pencalonan dirinya dalam Pilpres 2019 bersama Prabowo Subianto.

Baca Juga:Bangun Pusat Oleh-Oleh Khas Jakarta untuk Wisatawan, Pemprov DKI Dirikan Toko Khusus UMKM

Anies Pamit

News

Terkini

Dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023, PAM Jaya mendapatkan Penyertaan Modal Daerah (PMD) sebesar Rp 35 miliar.

News | 23:06 WIB

Dana BSU tetap disalurkan kepada penerima meski sedang menjalani proses hukum.

News | 22:03 WIB

Tak hanya NF, beberapa wanita yang diduga merupakan rekan korban juga jadi sasaran.

News | 21:38 WIB

Festival Sipon Cisadane 2022 digelar hingga 28 November mendatang.

News | 20:59 WIB

Nominal RAPBD DKI 2023 lebih tinggi dibandingkan rancangan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) yang disetujui senilai Rp 82.543.539.889.

News | 20:54 WIB

Dari 13 jenazah yang dibawa ke RSUD Sayang, lima teridentifikasi sebagai salah satu rombongan TK Al-Azhar, terdiri dari satu laki-laki dan empat perempuan.

News | 20:07 WIB

Penggantian kendaraan dinas roda dua dengan motor listrik ini merupakan tahapan awal dari program mengganti seluruh kendaraan dinas menjadi tenaga listrik.

News | 18:57 WIB

Dari arah berlawanan, mobil Pajero yang dikemudikan oleh Eko pun langsung menabrak dan melindas korban yang terjatuh di jalan.

News | 17:35 WIB

"Orangnya ada kok, dimintai tolong bawa ke rumah sakit dia nggak mau," kata Adi.

News | 17:19 WIB

Awalnya merasa risih mengungsi di kandang domba.

News | 17:16 WIB

Dari arah berlawanan, mobil Pajero yang dikemudikan oleh Eko pun langsung menabrak dan melindas korban yang terjatuh di jalan.

News | 17:12 WIB

"...Terus saya tanyakan mana yang nabrak, dengan arogan dan gagahnya Si Eko itu bilang, 'Saya yang nabrak'.'

News | 16:46 WIB

Dalam Khutbah Jumat, khatib mengajak masyarakat untuk bertawakal dan sabar dalam menjalankan takdir Allah.

News | 16:09 WIB

Saat itu tersangka Giki sedang bersama istrinya di dalam mobil tersebut. Keduanya kemudian langsung dibawa petugas untuk diserahkan ke Bareskrim Polri.

News | 15:46 WIB

Dalam foto yang diterima Suara.com, disebutkan Hasya tewas dalam kecelakaan itu.

News | 14:59 WIB
Tampilkan lebih banyak