9 Rekomendasi Brand Sepatu Sneakers Lokal Berkualitas

Brand Piero sendiri muncul di tahun 2000-an.

Fabiola Febrinastri
Kamis, 05 Januari 2023 | 13:30 WIB
9 Rekomendasi Brand Sepatu  Sneakers Lokal Berkualitas
Sepatu sneakers. (Dok: Instagram/axwear.apparel)

SuaraJakarta.id - Anda yang gemar bergaya streetwear pasti tak bisa lepas dari yang namanya sepatu sneakers. Kenyamanannya, aneka pilihan modelnya, hingga bisa digunakannya di berbagai kesempatan pasti membuatmu begitu menyukai sepatu sneakers. Tak heran jika banyak dari Anda yang akhirnya jadi mengoleksi sepatu sneakers.

Merk sepatu sneakers terkenal memang banyaknya berasal dari luar negeri. Namun jangan salah, brand lokal sneakers juga tidaklah kalah. Model-modelnya, kualitasnya, bahkan kenyamanannya gak jauh beda dari merk luar. Dengan hanya mengeluarkan uang yang bisa sampai sepersekian dari brand luar, Anda sudah bisa gaya dan dapat sepatu sneakers berkualitas.

Anda mau tahu apa saja rekomendasi brand sneakers lokal berkualitas? Ini dia beberapa di antaranya!

1. Brodo

Baca Juga:Bagus untuk Digunakan Sehari-hari, Ini Rekomendasi Sepatu dan Alas Kaki Nyaman

Rekomendasi brand sepatu sneakers pertama adalah Brodo. Sebuah brand sepatu yang awalnya dibuat pemiliknya karena dia kesusahan mencari sepatu berukuran 46. Akhirnya, setelah ke sana sini kesulitan, Yukka sang pemilik brand Brodo, akhirnya memproduksi sepatu Brodo. Tak hanya yang berukuran besar saja, brand Brodo juga memproduksi sepatu nomor-nomor lain seperti yang ada di pasaran. Dan tak hanya itu saja, sepatu Brodo juga menawarkan produk-produk sepatu yang beragam, dengan kualitas yang tidak main-main. Ada jenis sepatu yang bergaya formal, ada sepatu yang casual, ada sepatu sneakers, dan ada juga sepatu boots.  

2. Compass

Rekomendasi brand sepatu sneaker kedua adalah Compass. Sebuah brand yang produk sepatunya memiliki ciri khas di bagian samping sepatu. Ya, di setiap sepatunya, di bagian sampingnya, ada list yang bentuknya serupa dengan tanda check list. Varian Gazelle adalah yang paling populer dari brand ini. Di mana cirinya di bagian upper-nya dibuat dari bahan kanvas. Kerapiannya, kenyamanannya, serta harganya yang terjangkau membuat Compass banyak dibeli oleh para fans sneakers.

3. League

Brand sepatu sneakers lokal berikutnya adalah League. Awalnya, brand ini dikira merupakan brand luar negeri. Tentu hal ini karena produknya yang memiliki tampilan keren dan juga kualitasnya yang bagus. Dan tak hanya itu, manajemen perusahaan sepatu ini juga membuatnya demikian. Ya benra, Berca Retail Sportindo merupakan manajemen dari brand ini. Padahal sudah sejak lama Berca dikenal sebagai distributor yang resmi dari brand sepatu-sepatu sneakers luar negeri. Dari mulai Nike, Reebok, dan juga Adidas.

Baca Juga:Rekomendasi Alas Kaki yang Pas Untuk Temani Keseharian

4. Wakai

Di awal kemunculannya, brand sepatu yang satu ini dikira berasal dari Jepang. Tentu, hal tersebut karena namanya yang berbau ke-Jepang-jepang-an. Padahal tidak, brand ini asli dari Indonesia. Hanya saja memang, brand ini terinspirasi dari kultur berbusananya orang-orang Jepang.

Selain menawarkan sneakers yang sifatnya unisex serta dinamis, Wakai juga mengeluarkan berbagai jenis produk. Dari mulai apparel, aksesori, sampai sepatu sandal yang nyaman dan praktis. Baik itu untuk pria ataupun wanita.

Tertarik membeli Wakai baru, tapi sedang tak ada uang cash? Tenang, Spaylater bisa jadi andalan

5. Piero

Brand sneakers lokal lainnya yang sempat diduga merupakan brand luar adalah Piero. Namanya yang dikira ada hubungannya dengan pesepakbola asal Italia tersebut ternyata merupakan brand asli Indonesia. Nama Piero ini konon diambil dari bahasa Jawa, yakni "urip" yang berarti "hidup".

Brand Piero sendiri muncul di tahun 2000-an. Aneka koleksi footwear yang diproduksinya, dari mulai sandal jepit sampai sneakers-nya disukai banyak orang. Selain karena tampilannya yang keren, kualitasnya yang bagus, serta kenyamanannya, juga karena harganya yang relatif terjangkau.

6. Eagle

Brand sepatu sneakers lokal yang satu ini sepertinya sudah banyak yang tahu. Tentu saja demikian, sebab brand ini berdiri sejak tahun 1986. Ya, brand Eagle. Sebuah brand lama yang hingga kini produknya banyak disukai orang. Tampilannya yang gaya, modelnya yang bermacam-macam bahkan tersedia untuk anak sekolah, kenyamanannya, hingga harganya, membuat Eagle selalu ada di hati para penggemarnya.

7. Buccheri

Anda tahu dengan brand sepatu ini? Pasti tahu, tapi tahunya sepatu jenis moccasin atau oxford, kan? Tidak salah memang, karena awalnya Buccheri memang mengeluarkan jenis sepatu tersebut. Akan tetapi sekarang, Buccheri juga punya lini sneakers. Yakni sneakers yang bahannya kombinasi antara bahan suede serta bahan kulit premium. Jadinya sneakers dari brand ini terlihat berkelas. Untuk sekelas brand lokal, harga sneakers Buccheri memang agak lebih mahal. Namun dari tampilan, kualitas, dan juga kenyamanannya, harga tersebut sangat sebanding.

8. Yongki Komaladi

Para perempuan tentu sangat familiar dengan brand ini. Ya, brand Yongki Komaladi memang bersinar untuk kategori sepatu dan sandal perempuan. Dari flat shoes hingga high heels. Namun kini brand Yongki Komaladi juga mengeluarkan produk sneakers. Desainnya simpel namun masih terlihat catchy. Harganya juga terjangkau. Menggunakan sneakers dari brand Yongki Komaladi sangat bisa membuatmu tampil lebih trendi

9. Astec

Anda harus tahu brand sepatu sneakers lokal yang satu ini. Namanya Astec. Kenapa harus tahu? Sebab sepatu ini diproduksi oleh mantan pasangan atlet bulutangkis kita yang pernah meraih medali emas Olimpiade.

Ya benar, Susi Susanti dan Alan Budikusuma. Mereka berdua  mengeluarkan Astec sebagai brand produk sepatu olahraga. Astec sendiri adalah singkatan dari Alan & Susi Technology. Di awal kemunculannya, Astec hanya mengeluarkan perlengkapan badminton, dari mulai raket, shuttlecock, dan juga sepatu.

Akan tetapi kini, produk Astec meluas ke lini gaya hidup dan juga olahraga populer yang lainnya, seperti olahraga lari, jalan kaki, dan juga bola basket.

Itu dia 9 brand sneakers lokal yang bisa jadi rekomendasi Anda untuk menambah koleksi. Yang manakah yang Anda suka? Jika Anda ingin segera membeli salah satunya, atau mungkin beberapa di antaranya, namun Anda belum punya uang cash, Anda bisa melakukan pinjam dana di Shopee. Benar, di Shopee ada fitur yang namanya Shopee Pinjam atau SPinjam. Anda bisa mengajukan pinjaman ini bahkan hingga Rp12 Juta. Pengajuannya mudah dan cair itu juga. Ayo tambah koleksi sepatu sneaker Anda!

Lifestyle

Terkini

Revitalisasi TIM yang dilakukan Pemprov DKI pada zaman Anies Baswedan disebut KPPU bermasalah.

News | 19:38 WIB

Polda Metro Jaya membongkar peredaran obat-obatan palsu dan ilegal, dari dua industri rumahan di wilayah Jakarta dan Cirebon, Jawa Barat.

News | 18:04 WIB

Belasan orang operator atau costumer service judi online dibekuk polisi di sebuah apartemen yang berada di Kawasan Pluit.

News | 17:33 WIB

Kepala BPBUMD DKI Jakarta Fitria Rahadiani angkat bicara soal desakan menggabungkan tujuh anak usaha milik PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

News | 11:31 WIB

Syamsul Huda dicari polisi karena merudapaksa mantan kekasihnya YO. Parahnya lagi, ia mengunggah mantan kekasihnya dalam kondisi tanpa busana di status WhatsApp.

News | 20:50 WIB

Pemprov DKI Jakarta bakal meresmikan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) alias Skywalk Kebayoran Lama, Jaksel.

News | 20:13 WIB

Mantan Anggota TGUPP Tatak Ujiyati ikut pasang badan terkait pernyataan Presiden Jokowi yang menyebut proyek sedotan Kali Ciliwung mangkrak enam tahun.

News | 18:47 WIB

Unit Reskrim Polsek Tambora meringkus dua pelaku pencurian dan seorang penadah hasil curian kendaraan bermotor. Pada Minggu (22/1/2023) kemarin.

News | 18:18 WIB

Pemprov DKI Jakarta anggarkan dana Rp4,7 miliar untuk pengadaan lift baru dan pemeliharaan lift lama di Gedung DPRD DKI Jakarta.

News | 18:00 WIB

Seleksi Setda DKI Jakarta pengganti Marullah Matali menyisakan enam calon.

News | 17:00 WIB

Tak lagi melebarkan jalan untuk atasi macet, Pemprov DKI pilih buat jalan tembus pada ruas jalan yang belum terhubung.

News | 12:51 WIB

Penerapan jalan berbayar juga belum tentu dapat mengurai kemacetan.

News | 22:01 WIB

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandhy Idrus menambahkan permohonan penangguhan merupakan hak tersangka.

News | 21:32 WIB

Satu gudang yang berisi satu unit konveksi bordir serta tiga kendaraan hangus terbakar di wilayah Kembangan, Jakarta Barat pada Rabu (25/1/2023).

News | 19:45 WIB

Rapat kerja rencana jalan berbayar atau ERP antara Komisi B DPRD DKI Jakarta dengan Pemprov Jakarta kembali gagal.

News | 19:02 WIB
Tampilkan lebih banyak