Pebriansyah Ariefana
Tol Cikampek. (Dok Kemenhub)

SuaraJakarta.id - Tol Cikampek dari ke luar Jakarta mulai macet di hari pertama libur panjang atau cuti bersama, Rabu (28/10/2020). Pihak tol pun memberlakukan contra flow di jalur sebaliknya.

Hal itu menurut pantauan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Budi Karya memantau lewat pantauan udara. Dari atas terpantau KM 57 rest area macet.

Rest area itu pun ditutup agar tidak macet.

"KM 57 rest area macet, sekarang baru di tutup , agar tidak merencanakan mampir, jalan setelah 57 lancar," kata Budi Karya dalam pernyataan persnya Rabu pagi.

Baca Juga: Mahasiswa Demo UU Cipta Kerja di Libur Panjang Cuti Bersama

Sementara di KM 47 A mulai diberlakukan contra flow.

"Dilaksanakan rekayasa contra flow dari km 47 sampai 61 saat ini sedang dilaks pemasangan perambuan," kata dia.

Sementara itu, hari pertama libur panjang dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW, arus lalu lintas dari Jakarta menuju Puncak Bogor, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mulai padat pada, Rabu (28/10/2020).

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor pun sudah memberlakukan one way dari arah Jakarta menuju Puncak Bogor pada pukul 07.30 WIB.

KBO Lantas Polres Bogor, Iptu Ketut Laswarjana mengatakan, di hari pertama libur panjang kali ini ada kepadatan arus lalu lintas menuju Puncak Bogor kurang lebih dua kilometer.

Baca Juga: Hari Pertama Cuti Bersama, Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan

"Tadi pagi sudah ada kepadatan arus lalu lintas menuju Puncak 2 km, makanya kita lakukan sistem one way menuju Puncak Bogor," katanya kepada wartawan di Pos Polisi Gadog Ciawi.

Komentar