Rizki Nurmansyah | Bagaskara Isdiansyah
Arus balik Lebaran di Jalan Raya Kalimalang tampak lancar, Senin (17/5/2021). [Suara.com/Bagaskara Isdiansyah]

SuaraJakarta.id - Arus balik Lebaran yang mengarah ke Jakarta diprediksi dimulai sejak Minggu (16/5/2021) kemarin. Namun terlihat di sepanjang Jalan Raya Kalimalang masuk ke Jalan Inspeksi Kalimalang masih terlihat lancar.

Berdasarkan pantauan Suara.com sejak pukul 09.30 WIB tampak arus lalu lintas di Jalan Raya Kalimalang dari arah Sumber Artha menuju ke Jalan Inspeksi Kalimalang arah Cawang Jakarta Timur masih terlihat lengang.

Terlihat lalin didominasi kendaraan roda dua. Kendaraan dengan nomor awalan plat B juga terlihat lebih mendominasi.

Hari ini, Senin (17/5/2021) diketahui juga merupakan hari pertama para pegawai mulai kembali masuk kantor.

Baca Juga: 620 Kendaraan Ditilang Polisi Selama Operasi Ketupat 2021

Ada pun di beberapa pos check point Operasi Ketupat Jaya 2021 di pos Haji Naman dan Pos Pangkalan Jati, tampak sejumlah petugas aparat gabungan masih bersiaga.

Kendaraan yang tak terlalu ramai membuat petugas aparat masih memantau situasi lalu lintas dari depan pos check point.

Tak tampak arus lalu lintas tersendat di sepanjang Jalan Raya Kalimalang hingga Jalan Inspeksi Kalimalang ke arah Cawang.

Kendaraan masih bisa berjalan dengan normal. Begitu pun dari arah sebaliknya.

Untuk diketahui, mulai Sabtu (15/5/2021), pemerintah melakukan pengetatan arus balik pengguna kendaraan roda empat dan roda dua dari arah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur dengan pengecekan menggunakan rapid antigen secara acak.

Baca Juga: Hari Pertama Kerja, Arus Lalin di Salemba Raya Ramai Lancar

Titik penyekatan maupun titik pemeriksaan tes kesehatan secara acak ditingkatkan untuk memastikan pengguna jalan tidak berpotensi membawa virus Corona saat kembali ke Jabodetabek.

Komentar