alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh Dentuman Misterius di Jakarta, Warga: Mantap Bunyinya, Kayak Bom

Rizki Nurmansyah | Yosea Arga Pramudita Senin, 21 September 2020 | 15:00 WIB

Heboh Dentuman Misterius di Jakarta, Warga: Mantap Bunyinya, Kayak Bom
BMKG mencatat ada beberapa aktivitas petir di Gunung Salak Bogor yang jadi dugaan sementara penyebab suara dentuman misterius yang terdengar oleh sebagai warga Jakarta, Minggu (20/9/2020) malam. [Twitter@DaryonoBMKG]

Dugaan sementara suara dentuman misterius itu berasal dari petir di Gunung Salak, Bogor.

SuaraJakarta.id - Suara dentuman misterius kembali menghebohkan warga Ibu Kota Jakarta. Sebagian warga di Jakarta Selatan hingga Jakarta Timur mengaku mendengar suara misterius itu.

Bunyi dentuman yang belum diketahui pasti asalnya itu tepatnya terjadi pada Minggu (20/9/2020) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Suara dentuman misterius itu didengar oleh sejumlah warga di kawasan Pasar Minggu, Kalibata, Pancoran hingga Tebet.

Salah satunya Amri (51), pedagang mie ayam yang menjajakan jualannya di dekat kantor Badan Intelijen Negara (BIN), Pasar Minggu, Jaksel.

Amri mengaku mendengar suara dentuman misterius itu sebanyak dua kali. Saat itu waktu menunjukkan sekitar pukul 19.37 WIB.

"Saya dengar, dua kali kok itu bunyinya. Semalam, saya masih di sini. Masih ngelayanin pembeli juga," ujar Amri saat dijumpai Suara.com, Senin (21/9/2020).

Amri mengungkapkan suara dentuman yang dia dengar begitu kencang. Kata dia, bunyinya hampir mirip suara bom seperti yang pernah ia dengar saat nonton di televisi.

"Wah bunyinya mantap itu. Seperti bunyi bom. Ya saya memang nggak pernah dengar bunyi bom secara langsung. Bunyi semalam seperti bunyi bom yang sering saya dengar di TV lah," ungkapnya.

Meski demikian, Amri mengaku tidak melihat adanya kerumunan orang banyak seusai bunyi kedua terdengar. Sebab, dia tengah membereskan barang dagangannya.

"Nah setelah bunyi kedua, saya nggak tahu lagi. Soalnya saya masih beberes," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait