Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jakarta Diguyur Hujan, Empat Pintu Air Siaga Tiga

Rizki Nurmansyah | Fakhri Fuadi Muflih Senin, 21 September 2020 | 21:25 WIB

Jakarta Diguyur Hujan, Empat Pintu Air Siaga Tiga
Pintu Air Jembatan Merah. (Foto: Antaranews.com)

Kebanyakan lokasi dari empat pintu air itu berada di kawasan Jakarta Utara.

SuaraJakarta.id - Hujan lebat mengguyur DKI Jakarta sejak sore hingga menjelang malam hari, Senin (21/9/2020). Imbasnya, terjadi kenaikan tinggi muka air di pintu air berbagai lokasi.

Berdasarkan aplikasi pemantau banjir di Jakarta, Jakarta Kini (Jaki) sudah ada empat pintu air yang dilaporkan berstatus siaga tiga.

Kebanyakan lokasi dari empat pintu air itu berada di kawasan Jakarta Utara.

Lokasi pertama adalah pintu air Pasar Ikan. Ketinggian muka air di fasilitas pengendali aliran air ini adalah 176 cm padahal ketinggian normalnya adalah di bawah 170 cm.

Selanjutnya pintu air yang berstatus siaga tiga adalah Marina. Ketinggian air di tempat adalah 174 cm. Sedangkan normalnya berada di bawah 170 cm.

Lalu yang ketiga adalah pintu Ancol flushing dengan ketinggian 175 cm. Tinggi air di tempat ini dikatakan normal jika berada di bawah 170 cm.

Terakhir yang keempat adalah pintu air jembatan merah. Ketinggiannya mencapai 150 cm sedangkan normalnya tinggi muka air hanya 100 cm.

Data ini merupakan pembaruan terkini sampai pukul 21.00 WIB. Sementara di kawasan Jakarta Pusat hujan masih mengguyur deras sampai berita diturunkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait