Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terkuak! Suara Dentuman Misterius di Jakarta Bersumber dari TNT

Rizki Nurmansyah | Muhammad Yasir Senin, 21 September 2020 | 21:35 WIB

Terkuak! Suara Dentuman Misterius di Jakarta Bersumber dari TNT
BMKG mencatat ada beberapa aktivitas petir di Gunung Salak Bogor yang jadi dugaan sementara penyebab suara dentuman misterius yang terdengar oleh sebagai warga Jakarta, Minggu (20/9/2020) malam. [Twitter@DaryonoBMKG]

Suara dentuman mirip ledakan terdengar oleh sebagian orang di sekitar Jakarta Selatan hingga Jakarta Timur pada Minggu (20/9/2020) sekitar pukul 19.30 WIB.

SuaraJakarta.id - Misteri sumber suara dentuman yang terdengar oleh sebagian warga Jakarta Selatan hingga Jakarta Timur, pada Minggu (20/9/2020) sekira pukul 19.30 WIB akhirnya terungkap.

Sumber suara dentuman tersebut ternyata berasal dari ledakan TNT atau Trinitrotoluena di Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Kadispen TNI AU Marsma Fajar Adriyanto menjelaskan bahwa dentuman suara tersebut berasal dari ledakan TNT saat Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU tengah menggelar tradisi penerimaan anggota baru.

"Iya itu dari Paskhas, mereka sedang ada kegiatan dan itu bomnya itu TNT hanya blast suara saja," kata Fajar kepada wartawan, Senin (21/9/2020).

Menurut Fajar, tradisi tersebut biasa dikenal dengan pendadakan. Di mana bagi anggota baru akan dibangunkan dengan menggunakan TNT.

"Itu ada kegiatan tradisi penerimaan anggota baru jadi seperti pendadakan," katanya.

Dentuman Misterius

Diberitakan sebelumnya, suara dentuman mirip ledakan terdengar oleh sebagian orang di sekitar Jakarta Selatan hingga Jakarta Timur pada Minggu (20/9/2020) sekitar pukul 19.30 WIB.

Suara tersebut terdengar di kawasan Pasar Minggu, Kalibata, Pancoran hingga Tebet.

Suara.com pada Senin (21/9/2020) siang mencoba menggali keterangan warga ihwal bunyi dentuman tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait